Dulu Punya 8 Miliar XRP, Kini Mantan Pejabat Ripple Jed MacCaleb Cuma Punya 103 Juta Koin
Kripto XRP. (Dok. Cryptonews)

Bagikan:

JAKARTA – Mantan CTO Ripple Jed McCaleb dikabarkan telah mengurangi kepemilikan XRP-nya. Sebagaimana diketahui, McCaleb keluar dari Ripple dan mendirikan Stellar Lumens (XLM) yang merupakan rival XRP. Saat menjabat CTO Ripple McCaleb mendapat 8 miliar XRP sebagai kompensasi karena meninggalkan Ripple di tahun 2014.

Berdasarkan data dari situs yang didedikasikan untuk memantau saldo XRP McCaleb, Jed Balance, mantan CTO Ripple itu saat ini hanya memiliki 103 juta XRP yang tersisa di dompetnya.  

McCaleb sendiri telah menyatakan bahwa dirinya akan menjual XRP yang dimilikinya sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Dia telah menjual XRP-nya dari tahun 2014 hingga tahun 2019 sebanyak satu miliar XRP.

Setelah itu dia masih melanjutkan aksi jualnya hingga saat ini tersisa 103 juta XRP dari total 8 miliar koin. Jed McCaleb saat ini memiliki XRP tersisa sejumlah tersebut di dompetnya, menurut situs web yang memantau saldo McCaleb, jed.tequ.dev.

Dia diperkirakan akan kehabisan dalam 28, 26 atau 30 hari, tergantung seberapa cepat dia menjual sisa koin XRP-nya. Situs web pemantau saldo XRP McCaleb hanya menampilkan sisa kepemilikan terkini dan tidak mendeteksi seberapa banyak dia menjual XRP-nya secara rutin.

Saat penulisan, harga Ripple diperdagangkan di level Rp5.392. Harganya dalam 24 jam terakhir turun 1,8%, sementara dalam satu pekan terakhir harganya XRP mengalami kenaikan 11,6% berdasarkan data dari Coingecko.