Durasi <i>Live</i> di Instagram Bisa Sampai Empat Jam
Tampilan live archive di Instagram (Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram kembali meningkatkan pengalaman penggunanya saat melakukan video siaran langsung (Live). Kali ini durasi Live Instagram diperpanjang hingga empat jam. 

Melansir The Verge, perubahan tersebut akan membantu konten kreator dan pengguna instagram untuk memaksimalkan durasi live streaming. Di mana menurut mereka, selama pandemi terjadi peningkatan jumlah tayangan live stream hingga 70 persen. 

Selain menambah durasi waktu pada fitur Live, Instagram nantinya bakal mampu menyimpan sementara video Live selama 30 hari. Secara spesifik, video tersebut akan tersimpan secara otomatis setelah ditayangkan pada IGTV.

Rencananya anak perusahaan Facebook ini juga akan meluncurkan fitur lain yang dapat berguna bagi konten kreator. Fitur tersebut serupa dengan laman arsip untuk pada Feed atau Stories yang bisa dihapus secara otomatis setelah 30 hari.

Jadi sebelum tenggat waktunya, kreator bisa mengunduh video tersebut jika ingin diunggah di media sosial lain seperti Facebook, YouTube atau bahkan TikTok. Kabarnya, fitur ini akan diperkenalkan pada Mei 2021 mendatang.

Sebelum ini, Instagram juga telah menambahkan fitur lencana atau badge kepada host live stream. Lencana ini memungkinkan para fans untuk memberikan apresiasi langsung kepada host saat live stream