Bagikan:

JAKARTA - Amazon.com Inc mengumumkan pada Senin, 13 Juni  bahwa pelanggan di Lockeford, California akan menjadi pelanggan yang pertama menerima pengiriman barang lewat drone akhir tahun ini.

Ini akan menjadi pertama kalinya Amazon melakukan pengiriman barang lewat drone ke publik, dan ini mengikuti beberapa program percontohan dan misi khusus dari perusahaan seperti Walmart Inc, United Parcel Service Inc  dan FedEx Corp.

Pengecer online ini mengatakan sedang bekerja dengan Federal Aviation Administration (FAA) dan pejabat kota untuk izin, pengiriman via drone ini.

Drone akan memiliki kemampuan untuk terbang di luar garis pandang (BLOS) dan akan diprogram untuk menjatuhkan paket di halaman belakang pelanggan di Lockeford, yang memiliki populasi sekitar 4.000 orang.

Amazon melakukan pengiriman pelanggan pertamanya dengan drone di Inggris pada tahun 2016 dan telah menggembar-gemborkan rencananya untuk pengiriman drone selama bertahun-tahun sebelumnya.

Pengiriman paket lewat drone ini digambar-gemborkan akan lebih cepat dan lebih  efektif. Perusahaan  juga tidak lagi memerlukan petugas atau manusia untuk mengirimkan barang. Ini menjadi revolusi besar dalam pengiriman paket di era digital ini.