Amazon Tutup Layanan Pengiriman Drone Prime Air di Lockeford
Drone untuk layanan Prime Air (foto: dok. Amazon)

Bagikan:

JAKARTA – Lockeford, California merupakan salah satu zona pengujian awal untuk layanan drone Prime Air dari Amazon. Prime Air merupakan jasa pengiriman drone untuk mengantar produk berat dalam waktu 30 menit.

Layanan ini sudah beroperasi selama dua tahun di Lockeford, tetapi akan segera ditutup oleh Amazon. Perusahaan itu mengatakan secara singkat bahwa, "Kami juga telah mengambil keputusan untuk menutup lokasi pengiriman kami di Lockeford."

Tidak ada penjelasan apa pun mengenai keputusan tersebut, termasuk alasan di balik penutupan layanannya di Lockeford. Amazon hanya mengatakan bahwa mereka akan tetap melayani masyarakat di Lockeford dengan metode pengiriman yang lain.

Jasa pengiriman drone yang ditutup ini akan membuat sejumlah karyawan kehilangan pekerjaan mereka. Sepertinya, hal itu tidak akan terjadi karena Amazon berencana menawarkan peluang kerja baru bagi karyawan yang terdampak di Lockeford.

"Terima kasih kepada komunitas atas semua dukungan dan masukan mereka selama beberapa tahun terakhir. Kami akan terus melakukan pengiriman di College Station, Texas dan akan membuka lebih banyak lokasi di AS pada tahun 2025," kata Amazon.

Berikutnya, Amazon mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan layanan Prime Air di Lembah Barat Area Metro Phoenix, Arizona. Drone untuk lokasi baru ini akan dikerahkan dari fasilitas yang berada di dekat situs pengiriman Same-Day, tepatnya di Tolleson.

Saat ini, Amazon masih menunggu izin beroperasi dari FAA dan pejabat lokal. Jika jasa pengiriman Prime Air sudah mendapatkan izin, layanan tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini dan menyasar West Valley sebagai lokasi pertama.

"Saat ini kami bekerja sama dengan Badan Penerbangan Federal (FAA) AS dan pejabat lokal di Tolleson untuk mendapatkan semua izin yang diperlukan untuk melakukan pengiriman ini di Tolleson," ungkap Amazon.