Bagikan:

JAKARTA - TikTok bergabung dengan Pearpop untuk meluncurkan serial komedi yang dibawakan oleh pencipta Jericho Mencke. Pearpop adalah platform terpisah yang memungkinkan konten kreator untuk memonetisasi pengaruh mereka melalui tantangan dan sponsor merek.

Serial baru, yang disebut Finding Jericho, akan streaming secara eksklusif di TikTok Live dan dapat ditonton dengan biaya 5 dolar AS atau setara Rp72 ribu untuk semua delapan episode.

Masing-masing episode berdurasi 30 menit, dengan dua episode pertama dapat diakses gratis untuk semua pengguna TikTok.

Di setiap episode serial ini, Mencke akan mewawancarai selebriti dan kreator, termasuk Griffin Johnson, Sloane Veronico, dan Wasil Daoud.

Pearpop mengatakan Finding Jericho akan menyentuh topik tidak konvensional yang tidak akan dilihat di tempat lain. Mencke juga akan membuat sketsa untuk menambahkan aspek komedi ke serial ini.

Serial ini dibuat oleh tim pengembangan Pearpop, Zack Bernstein dan Austin Sokol, bersama dengan Mencke. Pearpop mengatakan terinspirasi dari Borat, Nathan For You dan The Eric Andre Show.

"Gaya acak dan kelompok satir Jericho selalu dimulai di satu tempat dan berakhir di mana penonton berpikir tak terbayangkan," ungkap CEO Pearpop Cole Mason seperti dikutip dari TechCrunch, Sabtu, 4 Juni.

“Komedinya selalu bersih, tetapi dengan nada edgy yang unik, untuk segala usia. Pearpop akan terus mendorong batas-batas bagaimana pembuat konten, merek, dan penghibur dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan cara baru. Berita hari ini menandai tonggak sejarah baru yang menarik dalam perjalanan itu," imbuhnya.

Finding Jericho tayang perdana pada 2 Juni pukul 9 malam PDT di akun TikTok Mencke dan Pearpop. Sisa dari serial ini akan tayang pada Selasa dan Kamis depan pukul 9 malam PDT.

Diketahui melansir Engadget, bulan lalu, TikTok meluncurkan alat berlangganan bulanan Live untuk konten kreator berdasarkan undangan saja, setelah meluncurkan layanan pada Januari 2022.

Layanan itu memungkinkan konten kreator untuk meningkatkan penghasilan mereka sambil terus mengembangkan komunitas mereka dengan fasilitas seperti lencana pelanggan, emote khusus dan obrolan khusus pelanggan.

Pada 2020, TikTok mengumumkan dana 200 juta dolar AS setara Rp2,8 triliun untuk mendukung konten kreator, tetapi layanan berlangganan memberikan aliran pendapatan yang lebih langsung kepada konten kreator itu sendiri.