Twitter Ketahuan Sedang Kerjakan Fitur Baru <i>Search Subscribe</i>, Apa Itu?
Twitter kembali munculkan fitur baru. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitter diduga sedang mengerjakan fitur baru yang disebut Search Subscribe, fitur ini dapat memberikan pengguna pilihan untuk menerima pemberitahuan pada tweet baru yang relevan dengan permintaan pencarian.

Ditemukan pertama kali oleh pengembang Dylan Roussel, fitur ini terlihat menempatkan ikon lonceng notifikasi di sebelah kotak pencarian di aplikasinya. Jika ingin melihat tweet, pengguna hanya perlu mengetuk lonceng tersebut.

Secara teori, fitur Search Subscribe akan mengirimkan pemberitahuan tentang topik yang pengguna cari, jika pengguna memilih untuk mengaktifkannya di setiap pencarian.

Search Subscribe hanya muncul di aplikasi Twitter Alpha untuk saat ini, jadi pengguna tidak bisa menganggap ini sebagai tanda bahwa fitur ini akan diluncutlan dalam waktu dekat atau pasti akan datang.

Melansir The Verge, Jumat, 3 Juni, namun, tentu saja itu ide yang menarik, dan merupakan upaya lain dari Twitter untuk memudahkan pengguna menemukan hal-hal yang sebenarnya mereka cari.

Saat ini pengguna hanya bisa mendapatkan notifikasi dari pengguna individu, atau secara selektif menonaktifkan atau memblokir sesuatu berdasarkan kata kunci, tetapi pengguna tidak dapat memilih tweet tertentu daripada akun tertentu.

Seperti yang ditunjukkan 9to5Google, TweetDeck sudah memiliki kemampuan yang cukup mirip, memungkinkan pengguna membuat kolom untuk hasil pencarian dan mendapatkan notifikasi setiap kali diperbarui.

Tetapi mengingat TweetDeck sedang dalam tahap penutupan layanan, ada baiknya melihat salah satu fiturnya bermigrasi ke satu-satunya klien Twitter yang tersisa.