LG Punya TV Signature OLED R yang Layarnya Bisa Digulung
LG TV Signature OLED R (dok. Engadget)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan teknologi LG selangkah lebih maju mengungguli Samsung yang dikenal selalu membawa inovasi unik, termasuk ponsel lipatnya. Di mana LG, memperkenalkan sebuah TV yang menggunakan layar fleksibel OLED dan bisa digulung.

Mengutip Engadget, Selasa 20 Oktober, diperkenalkan Agustus lalu, LG siap menjual TV yang dijuluki Rollable Signature OLED R di Korea Selatan. Dengan hadirnya TV LG yang dapat digulung ini, memungkinkan penggunanya untuk menghemat ruang atau dinding untuk TV.

TV OLED LG yang bisa digulung (dok. The Verge)

Sejatinya, LG telah lama berencana membuat layar yang begitu fleksibel bisa dipindahkan ke mana saja. Signature OLED R model RX pertama kali diperkenalkan kepada publik di CES 2019 dan kemudian lagi di SID 2020 Agustus lalu dan ini merupakan puncak dari tahun-tahun R&D perusahaan di bidang ini.

Tidak seperti sebelumnya, layar fleksibel 4K 65 inci OLED RX dapat diletakkan di lantai atau permukaan datar. Basis layar itu sendiri transparan di bagian bawah, tetapi memiliki bagian buram di bagian atas untuk menyembunyikan layar.

Selain dapat menyembunyikan layar, seperti yang dijanjikan LG, TV ini akan memiliki pengaturan berbeda seperti tampilan penuh, tampilan garis, dan tampilan nol untuk menyesuaikan situasi yang berbeda.

Berbeda dari TV pada umumnya, Signature OLED R model RX ini memiliki fitur-fitur canggih termasuk teknologi piksel pencahayaan sendiri dan kontrol peredupan individu. LG tidak banyak berbicara tentang spesifikasi TV itu tetapi akan mengejutkan jika setidaknya TV tersebut tersedia dalam resolusi UHD.

Tertarik untuk membelinya? Ya, dikatakan bahwa LG membanderol TV ini dengan 87.000 dolar AS atau setara 1.280 miliar dan terdapat pilihan empat warna untuk penutup speaker. Sayangnya, belum diketahui pasti tentang peluncuran di luar Korea dalam waktu dekat.