LG Wings Ponsel yang Layarnya Bisa Diputar 90 Derajat
LG Wings (dok. LG)

Bagikan:

JAKARTA - LG memperkenalkan ponsel teranyarnya yang bisa berputar. Lewat event yang digelar secara online Senin 14 September tadi malam, perusahaan asal Taiwan ini secara detail mengungkap tentang smartphone terbarunya, yakni LG Wing.

Sesuai dengan rumor yang telah beredar di lini masa, LG menghadirkan ponsel dengan dua layar. Di mana layar pertamanya bisa diputar atau Swivel Mode 90 derajat searah jarum jam. 

Namun juga tak diputar, smartphone punya tampilan layar yang mengusung panel FHD+ POLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi 2460 x 1080. LG menempatkan panel sekunder multi media sebesar 3,9 inci yang akan aktif begitu layar utama diputar. 

Jadi, masing-masing layar LG Wing ini dapat menampilkan konten yang berbeda satu sama lain atau sebagai kendali tambahan sebuah aplikasi. Misalnya saat menonton film, layar utamanya menampilkan video, sementara layar bagian bawah bisa digunakan untuk pengontrolan, membalas pesan, menerima panggilan telepon.

Untuk dapur pacunya, LG membekali ponsel ini dengan chipset Snapdragon 765G dengan RAM 8 GB dan pilihan memori internal 128 GB hingga 256 GB. Kinerja ponsel ini didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0+.

swivel mode di LG Wing (dok. LG)

Di sektor kamera, LG Wing hadir dengan konfigurasi tiga lensa kamera berkemampuan 64MP (wide), 13MP (ultra wide), dan 12 MP Gimbal Motion Camera (ultra wide). Sesuai dengan namanya, lensa kamera ini memiliki kemampuan dan kendali layaknya sedang menggunakan perangkat Gimbal saat merekam video.

LG juga cukup berani untuk tidak memasang kamera selfie di layar layaknya beberapa seri ponsel premium di pasaran. Di mana LG mengadopsi kamera pop-up berukuran 32 MP.

Meski memiliki dua panel layar, bobot ponsel ini hanya 260 gram dengan ketebalan 10,9 mm dan tidak jauh berbeda dengan Galaxy S20 Ultra. Sayangnya, perusahaan masih belum memberikan informasi lebih lanjut tentang kapan ponsel ini akan dijual dan berapa harganya.