Gegara Rugi Puluhan Miliar, Investor Terra (LUNA) Ingin Do Kwon Tanggung Jawab dan Minta Maaf ke Publik
CEO Terraform Labs, Do Kwon. (foto: Tangkapan layar Twitter)

Bagikan:

JAKARTA – Runtuhnya TerraUSD (UST) dan Terra (LUNA) dalam beberapa hari lalu mengakibatkan kerugian di kalangan investor. Imbas dari peristiwa tersebut, rumah CEO Terraform Labs didatangi orang tak dikenal yang diduga investor LUNA.

DailyCoin melaporkan saat itu yang ada di rumah hanya istri Do Kwon. Dia kemudian melapor kepada polisi untuk meminta perlindungan setelah investor LUNA mendatangi kediaman mereka.

Tidak berselang lama, pihak berwajib berhasil menangkap tersangka. Setelah diselidiki, investor LUNA yang masuk rumah tanpa izin itu mengaku kehilangan uang sekitar 2 hingga 3 miliar won (sekitar Rp34,6 miliar) dari investasi kripto LUNA.

Kendati tidak mengakibatkan keributan, investor yang identitasnya dirahasiakan tersebut mengaku hanya ingin meminta Kwon bertanggung jawab atas keruntuhan harga LUNA.

Selanjutnya investor mengungkapkan bahwa akibat hancurnya harga LUNA, banyak yang melakukan bunuh diri. Karenanya dia mendesak bos Terra (LUNA) itu untuk membuat pernyataan meminta maaf kepada publik terutama kepada 200.000-an investor LUNA.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada respon dari Do Kwon terkait masuknya investor LUNA ke rumahnya. Di sisi lain, Kwon tengah berupaya memulihkan performa UST dan LUNA ke jalurnya semula.