Ini Dia Rencana Do Kwon untuk Selamatkan Terra dari Mimpi Buruk!
Ini dia langkah Do Kwon untuk selamatkan Terra. (BeInCrypto)

Bagikan:

JAKARTA – Co Founder Terra Kwon Do-hyung, atau dikenal sebagai Do Kwon telah meluncurkan rencana untuk membuat komunitas Terra bangkit kembali. Dia disebut telah menyerah untuk memulihkan pasak stablecoin milik Terra, UST.

Do Kwon pada tanggal 13 Mei menyatakan telah merencanakan kebangkitan untuk komunitas Terra. Rencana tersebut adalah seruan untuk mengabaikan stablecoin UST sepenuhnya. Sebagai gantinya, Do Kwon memberi saran kepada validator untuk mengatur ulang kepemilikan jaringan di bawah token baru. Hal ini dilakukan dengan memotong rantai serta mendistribusikannya untuk memberi kompensasi kepada semua pihak yang mengalami kerusakan.

Kegagalan UST

Do kwon menyatakan bahwa proyek stablecoin UST telah mengalami kegagalan. Dalam sebuah forum pada Jumat kemarin,Kwon berpendapat bahwa Terra (LUNA) mengalami dilusi yang sangat mengkhawatirkan. Sehingga, ekosistem gabungan TerraUSD (UST) tidak bisa dibangun kembali, walaupun jika pasak UST kembali pulih.

Dilansir dari CryptoPotato, UST adalah mantan stablecoin terbesar ketiga yang dipatok ke dolar AS, sementara LUNA adalah token tata kelola yang memberikan dukungan untuk pasak UST. Setiap koin telah runtuh masing-masing sebesar 84% dan 99% minggu ini.

Kwon berpendapat bahwa keruntuhan yang terjadi telah menghancurkan kepercayaan pada UST. Hal ini menyebabkan koin tersebut tidak dapat berfungsi sebagai “uang terdesentralisasi” yang diharapkan.

“Sementara UST telah menjadi narasi utama dari kisah pertumbuhan Terra selama setahun terakhir, ekosistem Terra dan komunitasnya adalah hal yang layak untuk dilestarikan,” tulis pernyataan Do Kwon.

Kompensasi untuk Komunitas

Kompensasi bagi komunitas Terra ini adalah dengan membagikan 400 juta Terra fork bagi pemegang Terra (LUNA) sebelum saat UST melakukan de-pegged untuk pertama kalinya bulan ini. Akan tetapi, ini tidak termasuk Terraform Labs. Hal ini dimaksudkan agar rantai baru ini adalah “milik publik”.

Empat ratus juta token lainnya akan dibagikan kepada pemegang UST pada saat peningkatan. Hal ini untuk menjadikannya utuh untuk menahan utang Terra. 100 juta berikutnya akan diberikan kepada pemegang terakhir LUNA sebelum rantai Terra dihentikan, dengan 10 persen terakhir didedikasikan untuk kumpulan komunitas.”Saya berharap masyarakat dapat segera mencapai konsensus tentang bagaimana menghidupkan kembali ekosistem Terra,” tutupnya. “Saya akan selalu ada di sini.”