Pendiri Terra (LUNA) Do Kwon Ingin Jadi Pemilik Bitcoin Terbanyak Setelah Satoshi Nakamoto
Pendiri Terra LUNA Do Kwon ingin jadi pemilik Bitcoin terbanyak di dunia. (Foto; Kanchanara - Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Pendiri kripto Terra (LUNA) Do Kwon mengumumkan bahwa pihaknya akan terus membeli Bitcoin (BTC) dalam jumlah yang banyak. Kwon juga menyampaikan pembelian tidak akan berhenti hingga pihaknya menjadi pemilik BTC terbanyak kedua setelah pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto.

Baru-baru ini CEO Terraform Labs tersebut menjelaskan rencananya dalam wawancara di Unchained Podcast. Kwon memaparkan itu merupakan upaya untuk mendukung stablecoin milik Terra, yakni TerraUSD (UST).

Lebih lanjut Kwon menambahkan jika UST didukung BTC maka itu akan memunculkan kepercayaan para investor terhadap stablecoin Terra yang akan memperluas jaringannya ke blockchain lain seperti Solana, Ethereum, Avalanche, dan Polygon.

“Tujuan Terra adalah menjadi uang terdesentralisasi terbesar di kripto, titik. Tujuannya bukan untuk menjadi stablecoin terbesar di blockchain Terra, jadi kami memperluas ke katakanlah ekosistem Solana, Avalanche, Ethereum, Polygon. Kami berencana untuk berada di mana-mana di mana ada pengembang dan pengguna,” kata Kwon, diutip dari The Daily Hodl.

“Sekarang masalahnya, berbeda dari pertumbuhan permintaan stablecoin di ekosistem Terra itu sendiri di mana kepercayaan pada UST sangat tinggi – ketika Anda ingin berekspansi ke ekosistem yang berbeda ini, maka kepercayaan pada kecocokan jaminan LUNA jauh lebih sedikit daripada seperti di ekosistem terra.”

Dia juga menambahkan kekuatan Bitcoin yang bisa dijadikan sebagai jaminan untuk stablecoin. “Tetapi jika Anda memiliki Bitcoin sebagai jaminan, maka tidak ada yang benar-benar mempertanyakannya karena itu adalah puncaknya.”

Kemudian Kwon memaparkan rencananya untuk menimbun Bitcoin senilai 10 miliar dolar AS (setara Rp143,6 triliun) supaya menjadi holder kripto terbesar kedua di planet Bumi setelah Satoshi Nakamoto.

“Saya pikir jika kami meningkatkan hingga 10 miliar dolar AS, alasan saya ingin mendapatkan 10 miliar dolar AS, adalah selain Satoshi, kami akan menjadi pemegang tunggal Bitcoin terbesar di dunia.”

Ini merupakan rencana paling ambisius Do Kwon. Sebelumnya, Kwon berencana memborong Bitcoin pada awal bulan ini. Rencana tersebut menghebohkan jagad cryptoverse global.