Gegara LUNA Anjlok, Istri Pendiri Terra Sampai Lapor Polisi Minta Perlindungan
Istri Do Kwon sampai lapor polisi karena didatangi ornag tak dikenal di apartemennya. (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Istri pendiri Terraform Labs Kwon Do-hyung (Do Kwon) dikabarkan melapor pada polisi untuk mencari perlindungan. Hal ini disebabkan anjloknya token Terra LUNA ke angka lebih dari 99 persen.

Sebuah laporan dari media bisnis Korea Selatan, MoneyToday menyebutkan istri Do Kwon melapor setelah orang tidak dikenal masuk ke gedung apartemennya dan membunyikan bel pada malam hari.

Tamu tak terduga itu menanyakan apakah Do Kwon ada di rumah, lalu pergi begitu saja.

Dilansir dari U.Today, alamat rumah pengusaha kontroversial tersebut diketahui investor yang tidak diketahui dalam bisnis cryptocurrency-nya, menurut laporan itu. Setelah runtuhnya Terra, nomor hotline bunuh diri disematkan ke subreddit yang didedikasikan untuk salah satu proyek cryptocurrency paling menonjol.

 

Selain itu, komunitas LUNA juga dipenuhi dengan postingan yang menyedihkan mengenai kehilangan segalanya dalam kurun waktu semalam. Peringatan tersebut dikabarkan dikeluarkan di seluruh kota Seoul untuk melaporkan setiap usaha bunuh diri akibat dari anjloknya Terra LUNA.

Menurut data dari Coinmarketcap, harga token asli Terra LUNA telah jatuh ke angka Rp0,4. Sedangkan lebih dari sebulan lalu, mata uang kripto ini ada di angka sekitar Rp1,7 juta.

Terlepas dari kenyataan pasokan Terra LUNA yang beredar saat ini membengkak jadi 6,5 miliar token. Stablecoin UST sudah hampir tidak berharga, sekarang dihargai 0,18 dollar AS.

Jaringan Terra LUNA juga telah dihentikan dua kali hanya dalam kurun waktu 24 jam. Validator sedang mengerjakan rencana untuk menyusunnya kembali, menurut sebuah pengumuman.

Selain itu, Do Kwon yang selama ini dikenal dengan cuitan yang bernada kasar dan menghasut, menjadi sangat diam beberapa hari terakhir.