Snap Luncurkan Drone Mungil Pixy yang Bisa Digunakan untuk Selfie
Ilustrasi (Dok. Snap)

Bagikan:

JAKARTA - Snap perusahaan induk Snapchat baru saja meluncurkan drone selfie imut pertamanya yang dijuluki Pixy, drone ini dirancang untuk digunakan dengan jejaring sosialnya.

Kamera terbang berukuran saku ini uniknya tidak memerlukan ruang penyimpanan yang besar dan persiapan laiknya drone pada umumnya. Bahkan, Pixy tidak membutuhkan pengontrol.

Sebagai gantinya, drone memiliki tombol atas yang dapat mengaktifkan salah satu dari empat jalur penerbangan yang telah ditetapkan. Drone dapat melayang, mengorbit, atau mengikuti penggunanya.

Ada dua kamera pada drone Pixy, satu yang digunakan untuk navigasi dan pendaratan, drone ini bisa mendarat di tangan, dan yang kedua untuk merekam video 2,7K.

Video yang diambil oleh Pixy akan ditransfer dan disimpan ke Snapchat Memories, dan dapat digunakan dengan alat pengeditan, Lensa, dan Suara di Snapchat sebelum konten dibagikan di jejaring sosial.

Melansir Engadget, Jumat, 29 April, Pixy dibanderol dengan harga 230 dolar AS setara Rp3 jutaan, ia bergabung dengan perangkat keras Snap, Spectacles, yakni kacamata pintar augmented reality-nya.

Tidak banyak informasi dari Pixy, tetapi ulasan menunjukkan bahwa baterai drone tersebut bertahan selama sekitar empat penerbangan. Snap juga menjual baterai ekstra untuk perangkat tersebut.

Sejatinya, Pixy sudah muncul dan diperkenalkan pada 2017, saat itu Snap sedang mempertimbangkan untuk membuat drone sendiri.

Kemudian, pada Maret 2021, dilaporkan bahwa Snap berinvestasi di perusahaan bernama Zero Zero Robotics, kedua belah pihak diketahui melakukan kolaborasi dalam pembuatan drone selfie.

Untuk saat ini, Pixy sudah tersedia di AS dan Prancis, serta dapat dipesan dari situs web Pixy. Tidak diketahui pasti apakah drone imut ini bakal meluncur di negara lainnya.