Catur <i>Online</i> Chess.com Luncurkan <i>Marketplace</i> NFT Sendiri
Platform catur online chess.com luncurkan marketplace NFT. (Chess.com)

Bagikan:

JAKARTA – Platform catur online Chess.com dikabarkan bermitra dengan perusahaan layanan pembayaran dari fiat ke kripto, Wyre. Kemitraan tersebut ditujukan untuk merilis marketplace NFT anyar yang bernama Treasure Chess.

Dilansir dari Cointelegraph, platform ini memungkinkan pengguna untuk mengubah permainan catur yang dimainkan di Treasure.chess.com menjadi Treasure NFT. Pengguna kemudian dapat membeli, menjual, mencetak, dan mengumpulkan “Treasure” mereka melalui jaringan blockchain layer 2, Polygon.

Treasure Chess menghasilkan Alamat Ethereum untuk pengguna yang masuk dengan akun Chess.com mereka. Wyre mengizinkan pemain untuk menggunakan kartu debit untuk membeli stablecoin USD Coin (USDC) untuk membeli NFT, tanpa harus memiliki dompet terpisah.

Pihak Chess.com menyatakan bahwa misinya adalah untuk membuat pengalaman catur pengguna lebih kaya dan mendukung streamer catur dan pembuat konten dalam merayakan pertandingan favorit mereka. Kerjasama tersebut memperkaya semesta semesta NFT terutama di industri olahraga.

Menurut laporan CNBCTV18, pada 21 April 2022 pengembang infrastruktur kripto Wyre mengumumkan peluncuran pasar baru bernama Treasure Chess. Dikembangkan bekerja sama dengan Chess.com, platform catur online, marketplace ini merupakan penggabungan teknologi blockchain dan catur, yang pertama dari jenisnya di ekosistem game.

Pengumuman dari Chess.com menyatakan siapa pun yang bermain di Chess.com dapat ikut serta dalam Treasure Chess untuk bergabung dalam kesenangan dan membuat Harta Karun. Game dapat dicetak dua kali, sekali oleh setiap pemain. Untuk memulai, tiga Harta Karun pertama yang dibuat oleh pemain tidak dikenai biaya apapun alias gratis.

“Ingatlah bahwa jika Anda tidak ikut serta dalam Treasure Chess, orang lain tidak akan dapat mencantumkan Treasures dari game yang Anda mainkan untuk dijual. Dan jika Anda ingin sepenuhnya keluar dari sistem Treasure Chess, (termasuk kemampuan lawan Anda untuk mencetak game Anda), Anda dapat menghubungi tim dukungan kami, dan mereka akan menanganinya untuk Anda,” tulis pengumuman tersebut.