Tes Stripe Memungkinkan Konten Kreator Twitter Dibayar dengan <i>Cryptocurrency</i>
Untuk saat ini, pembayaran hanya mendukung Koin USD saja (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Stripe bersama dengan Polygon, membuat inisiatif baru bagi para pembuat konten di Twitter untuk dapat menerima pembayaran dalam USD Coin (USDC).

“Kreator, pekerja lepas, penjual, dan solopreneur sedang membangun dan berkreasi di seluruh dunia. Meskipun lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan pelanggan dan penggemar, mendapatkan pembayaran masih bisa sulit, terutama di luar pasar utama,” tulis blog Stripe, dikutip Selasa, 26 April.

Stripe Connect hadir sebagian untuk memecahkan masalah tersebut. Saat ini, bisnis di seluruh dunia menggunakan Connect untuk mengirim pembayaran secara terprogram ke lebih dari 70 negara dalam mata uang lokal. 

“Hari ini, kami memperkenalkan pembayaran kripto untuk Connect. Dengan pembayaran kripto, sekelompok pembuat konten terpilih di Twitter, mitra pertama kami akan dapat menggunakan rel berbasis cryptocurrency untuk menerima penghasilan mereka dari Twitter,” sambungnya.

Pemimpin Produk untuk Kreator, Twitter, Esther Crawford mengatakan bahwa Twitter adalah tempat orang-orang melakukan percakapan tentang apa yang terjadi.

"Kami fokus membantu kreator yang mendorong percakapan tersebut untuk menghasilkan uang dan terhubung dengan penontonnya dengan cara baru. Kami senang untuk mulai menawarkan pembayaran kripto kepada pembuat konten melalui Stripe sehingga mereka memiliki lebih banyak pilihan tentang cara mereka dibayar,” lanjutnya.

Dengan pembayaran crypto untuk Connect, Twitter akan memungkinkan pembuat konten yang memilih untuk menerima pembayaran mereka ke dompet cryptocurrency.

Pembayaran Crypto akan terjadi melalui jaringan Polygon, sebuah blockchain yang terkait dengan Ethereum yang memungkinkan transaksi lebih cepat dan lebih efisien. Setelah menerima penghasilan mereka, mereka dapat memilih untuk menyimpan saldo mereka di Polygon, atau menukarnya dengan mata uang lain.

Stripe juga mengatakan mereka berharap untuk mendukung pembayaran crypto di lebih dari 120 negara pada akhir tahun ini, tetapi tidak jelas kapan mereka berencana untuk memperluas fitur ini ke pelanggan di luar Twitter.