Instagram Sedang Kerjakan Fitur Pesan Suara untuk Tanggapi Stories Pengguna Lain
Instagram sedangkan kembangkan fitu pesan suara terbaru. (foto: dok. Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram belakangan sedang rajin membuat media sosialnya tampak lebih baik daripada yang lain dengan fitur terbaru. Salah satunya adalah fitur balasan voice message atau pesan suara di Stories.

Perusahaan diklaim sedang mengerjakan cara lain untuk menanggapi Stories orang lain dengan voice message. Jika sebelumnya pengguna hanya dapat menanggapi dengan emoji dan gambar, kini Instagram menghadirkan cara yang berbeda.

Menurut pengembang Alessandro Paluzzi, yang dikenal dengan aplikasi rekayasa balik untuk menemukan bukti fitur baru, Instagram sedang berupaya memungkinkan orang untuk mengirim pesan suara sebagai tanggapan terhadap Stories.

Melansir Engadget, Senin, 28 Maret, melalui Twitter-nya, Paluzzi membagikan tangkapan layar dari fitur antarmuka baru. Perlu dicatat, tidak semua fitur yang dikerjakan perusahaan di belakang layar berakhir di rilis publik.

Saat Instagram memperkenalkan fitur suka di Stories pribadi, dikatakan bahwa motivasinya adalah untuk mengurangi kekacauan kotak masuk.

Menambahkan opsi untuk mengirim pesan suara akan bertentangan dengan filosofi itu. Namun hal tersebut akan membuatnya lebih mudah untuk melakukan sesuatu yang sudah dapat pengguna lakukan di dalam aplikasi seperti saat mengirim Direct Message (DM) dengan suara.

.

Sebelumnya diwartakan, pengguna Instagram sekarang memiliki dua opsi baru untuk menampilkan feed Instagram mereka dalam urutan chronological, yang menghadirkan kemampuan bagi pengguna untuk melihat postingan feed diurutkan berdasarkan yang terbaru.

Opsi baru pertama dijuluki tab Favorites, yang memungkinkan pengguna memilih hingga 50 akun dan melihat kiriman dari akun tersebut dalam feed khusus.

Ini bukan satu-satunya opsi baru yang tersedia untuk pengguna Instagram. Jika mereka ingin mengurutkan seluruh feed dalam urutan chronological, itu juga sekarang tersedia.

Disebut sebagai tab Following feed, ini akan menampilkan kiriman semua orang yang diikuti dalam urutan chronological, langsung di tab utama aplikasi Instagram. Chronological Instagram berfungsi sebagai pilihan tambahan yang terletak di samping feed algoritma Beranda standar.