COTI Luncurkan Pendanaan Rp143 Miliar untuk Investasi di DEX Cardano
COTI bakal investasi di DEX Cardano. (COTI)

Bagikan:

JAKARTA – Pengembang kripto COTI dikabarkan telah merilis COTI Ventures. Ini ditujukan untuk berfokus pada investasi dan pemanfaatan “peluang terbaik” di ekosistem COTI.

Sebagai informasi, COTI merupakan platform fintech tingkat perusahaan pertama yang memberdayakan organisasi untuk membangun solusi pembayaran mereka sendiri serta mendigitalisasi mata uang apa pun untuk menghemat waktu dan uang.

CoinMarketCap melaporkan bahwa COTI adalah salah satu protokol blockchain pertama di dunia yang dioptimalkan untuk pembayaran terdesentralisasi dan dirancang untuk digunakan oleh pedagang, pemerintah, DApps pembayaran, dan penerbit stablecoin.

Dilansir dari CryptoPotato, anggaran dana awal sebesar 10 juta dolar AS atau Rp143 miliar bakal ditujukan untuk ekuitas, token, dan pendanaan lain di perusahaan rintisan COTI Ventures. Yair Lavi selaku CFO COTI, bersama tim riset dan analis bakal mengatur pendanaan tersebut.

Mereka akan ditugaskan untuk mengidentifikasi peluang untuk kolaborasi dan menganalisis cara untuk berkontribusi pada model bisnis COTI. Selain investasi awal, tim juga akan memandu proyek yang dipilih dan memanfaatkan keahlian, koneksi, serta sumber daya untuk membantu mereka mencapai tujuan bisnis.

Pihak COTI menyatakan keinginannya membentuk “tim pendiri yang kuat dan berpengalaman dengan rencana bisnis kuat yang mengandalkan kesesuaian pasar produk yang hebat dan waktu yang cepat untuk memasarkan.”

Dengan inisiatif ini, COTI bergabung dengan orang-orang seperti Andreessen Horowitz (a16z), Sequoia, Bessemer, dan Bain, yang telah mendirikan Web 3 dan dana yang berfokus pada blockchain.“

Saat berbicara tentang perannya di COTI Ventures, Lavi menyatakan,

“Saya menantikan petualangan baru saya sebagai kepala COTI Ventures. Selama 4 tahun saya di COTI, saya telah melihat ekosistem kami, serta berbagai produk dan layanan kami, tumbuh pesat, dan evolusi selanjutnya adalah mendorong tim baru untuk bekerja sama dengan COTI dengan membantu mereka dalam penggalangan dana awal mereka. ”

Selain itu, dana tersebut rencananya bakal diinvestasikan ke bursa terdesentralisasi (DEX) yang dibangun di atas jaringan Cardano yakni WingRiders. Kemudian dana juga akan diinvestasikan ke AdaSwap, platform pertukaran kripto yang juga dibangun di jaringan Cardano.