Capcom Luncurkan Street Fighter 6 dan 10 Gim Baru di Ulang Tahunnya yang ke-35, Apa Saja?
Street Fighter 6 akan diluncurkan tahun ini. (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Capcom telah mengumumkan Street Fighter 6, akan menjadi entri besar berikutnya dalam franchise gim pertarungan  ikonik, yang merayakan hari jadinya ke-35 tahun ini. Sebuah trailer teaser singkat dirilis setelah final musim dari Capcom Pro Tour, di mana Kawano mengalahkan veteran, Daigo Umehara.

Trailernya tidak menunjukkan gameplay yang sebenarnya, tetapi ini menunjukkan bahwa Street Fighter 6 akan memiliki gaya seni yang lebih realistis daripada game sebelumnya dalam seri ini. Capcom mengatakan informasi lebih lanjut tentang permainan akan datang musim panas ini.

Dilaporkan oleh The Verge, Capcom berharap Street Fighter 6 memiliki peluncuran yang lebih baik dari pendahulunya. Street Fighter V yang terlihat dan dimainkan dengan sangat baik saat diluncurkan untuk PS4 dan PC pada tahun 2016. Namun gim itu,  mengalami kekurangan konten serta bug dan masalah server.

Game ini akhirnya terjual lebih dari enam juta kopi setelah revisi berikutnya di Arcade Edition dan Champion Edition mendapat sambutan yang lebih baik dari para gamers di seluruh dunia.

Pada usianya ke-35 tahun ini, Capcom juga mengumumkan kompilasi baru dari sepuluh game fighting untuk PS4, Xbox, PC, dan Nintendo Switch. Capcom Fighting Collection akan dirilis pada 24 Juni. Berikut  judul-judulnya:

Darkstalkers: The Night Warriors

Night Warriors: Darkstalkers’ Revenge

Vampire Hunter 2: Darkstalkers’ Revenge

Vampire Savior: The Lord of Vampire

Vampire Savior 2: The Lord of Vampire

Hyper Street Fighter II: The Anniversary Edition

Red Earth

Super Gem Fighter Mini Mix (Pocket Fighter)

Cyberbots: Full Metal Madness

Super Puzzle Fighter II Turbo