Serius dengan Metaverse, Disney Rekrut Bos Baru untuk Pengembangan Dunia Virtual
Disney ingin menjaga tradisi mendongeng di dunia metaverse. (foto: dok. disney)

Bagikan:

JAKARTA - Disney sepertinya serius untuk terjun ke Metaverse, terlihat mereka  baru saja menunjuk seorang eksekutif media dan hiburan untuk mengawasi strategi metaverse perusahaan.

Pengumuman itu dibuat dalam e-mail internal yang dikirim pada staf oleh CEO Disney, Bob Chapek. Eksekutif baru itu adalah Mike White, yang memiliki 25 tahun pengalaman dalam kepemimpinan teknologi di Disney.

White ditunjuk sebagai Wakil Presiden Senior Next Generation Storytelling and Consumer Experiences. Dalam peran yang baru dibuat, dia akan mengalokasikan sumber daya, mengeksplorasi kemitraan, dan mendorong berbagi pengetahuan tentang metaverse.

"Selama hampir 100 tahun, perusahaan kami telah mendefinisikan ulang hiburan dengan memanfaatkan teknologi untuk menghidupkan cerita dengan cara yang lebih dalam dan lebih berdampak. Hari ini, kami memiliki kesempatan untuk menghubungkan alam semesta itu dan menciptakan paradigma yang sama sekali baru tentang bagaimana penonton mengalami dan terlibat dengan cerita kami," ujar Chapek dalam e-mail pengumuman.

Disney mengatakan mereka melihat metaverse sebagai evolusi berikutnya dari tradisi mendongeng yang berusia hampir 100 tahun.

Selain mengawasi upaya metaverse Disney, White juga akan terus memimpin pengalaman konsumen dan tim platform di grup distribusi media dan hiburan perusahaan.

Memilih veteran untuk memimpin strategi metaverse perusahaan itu sendiri datang pada saat raksasa teknologi dan media besar lainnya mencoba untuk menanggapi kebangkitan metaverse sebagai fase berikutnya dalam evolusi internet.

Awal tahun ini, Microsoft mengumumkan akuisisi raksasa video gin Activision Blizzard sebagai bagian dari ekspansi ke metaverse. Tahun lalu, Facebook mengubah namanya menjadi Meta dalam  ambisinya untuk menjadi pemain utama di metaverse. Demikian dikutip dari CNET, Rabu, 16 Februari.