Spire Animations Disuntik Dana Epic Games untuk Buat Pengalaman Metaverse
Spire Animation Studios dapat suntikan dana untuk kembangkan gim metaverse. (foto: dok. spristudios)

Bagikan:

JAKARTA - Spire Animation Studios yang berbasis di Los Angeles mengatakan pada Selasa, 1 Februari  bahwa pihaknya telah mengumpulkan 20 juta dolar dalam putaran pendanaan. Dana besar ini termasuk investasi dari pembuat Fortnite, Epic Games, untuk berkolaborasi dan membangun pengalaman metaverse.

Spire mengatakan alat kreasi tiga dimensi Epic, Unreal Engine, akan berintegrasi dengan saluran animasi fitur perusahaan untuk membangun pengalaman metaverse,  yang memungkinkannya untuk memindahkan aset karakter dan dunia yang ada ke metaverse.

Metaverse adalah kata kunci terbaru di bidang teknologi. Banyak perusahaan yang mengalihkan fokus dan kesepakatan semakin cepat di segmen ini, karena raksasa teknologi memperkirakannya akan menjadi inovasi utama dan penghasil pendapatan di masa depan.

Pada bulan Januari tahun ini, Microsoft mengumumkan pembelian Activision Blizzard,  perusahaan pembuat gim "Call of Duty"  yang menjadi akuisisi terbesar di sektor gim dan meningkatkan persaingan industri pada metaverse.

Tim kreatif Spire termasuk di dalamnya mantan animator di Pixar Animation Studios dan DreamWorks, keduanya dimiliki oleh Walt Disney Co. Karya studio berada di balik judul-judul seperti "Cars 2" dan "The Simpsons."

Hasil yang diperoleh dari Epic dan investor yang ada, Connect Ventures, akan disisihkan untuk memperluas tim, membangun infrastruktur baru, dan meningkatkan teknologi, kata sebuah sumber di Spire Animation yang dikutip Reuters. Epic juga akan menominasikan anggota ke dewan Spire.

Didirikan oleh Brad Lewis, yang dikenal sebagai produser "Ratatouille" dan "How To Train Your Dragon", dan pengusaha P. J. Gunsagar, perusahaan tersebut saat ini memproduksi "Trouble" dan "Century Goddess."