LEGO dan Epic Games Bekerja Sama Membangun Metaverse yang Ramah Anak
Kolaborasi LEGO Grup dengan Epic Games akan membuat tempat bagi anak-anak bermain di Metaverse. (Foto: Lego)

Bagikan:

JAKARTA - LEGO Group dan Epic Games mengumumkan pada Kamis, 7 April,  bahwa mereka memasuki kemitraan jangka panjang untuk membentuk masa depan metaverse agar aman dan menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga.

Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk membangun pengalaman digital yang imersif, menginspirasi secara kreatif, dan menarik untuk dinikmati bersama oleh anak-anak dari segala usia.

Pengalaman digital yang ramah keluarga akan memberi akses kepada anak-anak ke alat yang akan memberdayakan mereka untuk menjadi kreator yang percaya diri dan memberikan peluang bermain yang luar biasa di ruang yang aman dan positif.

"Anak-anak menikmati bermain di dunia fisik dan digital dan bergerak dengan mulus di antara keduanya. Kami percaya ada potensi besar bagi mereka untuk mengembangkan keterampilan seumur hidup seperti kreativitas, kolaborasi, dan komunikasi di keduanya," kata Niels B Christiansen, CEO LEGO Group dalam pernyataan resminya.

Christiansen menambahkan bahwa mereka merasa memiliki tanggung jawab untuk membuat permainan digital aman, menginspirasi, dan bermanfaat bagi semua, dan sama seperti mereka telah melindungi hak anak-anak atas permainan fisik yang aman selama beberapa generasi. Mereka pun  berkomitmen untuk melakukan hal yang sama untuk permainan digital.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan Epic Games untuk membentuk masa depan yang menyenangkan dan menyenangkan ini," tuturnya.

Tim Sweeney, CEO & Pendiri Epic Games mengatakan, Grup LEGO telah memikat imajinasi anak-anak dan orang dewasa melalui permainan kreatif selama hampir satu abad.

"Kami bersemangat untuk berkumpul bersama untuk membangun ruang di metaverse yang menyenangkan, menghibur, dan dibuat untuk anak-anak dan keluarga," sambungnya.

Pasangan ini telah menyetujui tiga prinsip yang akan mereka patuhi saat mereka "membangun pengalaman digital yang imersif, menginspirasi secara kreatif, dan menarik" untuk dinikmati orang-orang dari segala usia.

Kedua perusahaan telah menyetujui tiga prinsip yang akan mereka patuhi saat membangun metaverse untuk dinikmati orang-orang dari segala usia. Mereka berjanji untuk:

  • Lindungi hak anak untuk bermain dengan mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan.
  • Jaga privasi anak-anak dengan mengutamakan kepentingan terbaik mereka.
  • Berdayakan anak-anak dan orang dewasa dengan alat yang memberi mereka kendali atas pengalaman digital mereka.

Epic dan Lego tidak mengumumkan kapan dunia virtualnya akan dibuka untuk bisnis. Kita dapat menunggu pengumuman selanjutnya dari kolaborasi Lego dan Epic di masa mendatang.