Laris Manis! Hanya dalam 5 Hari Mobil Pintar Huawei Dapat Pemesanan 6 Ribu Unit
Huawei Aito M5 sudah dipesan 6 ribu unit. (Huawei Central)

Bagikan:

JAKARTA – Usaha Huawei untuk memasuki industri mobil listrik mendapatkan angin segar. Hingga kini perusahaan asal China itu mencatatkan sebanyak lebih dari 6 ribu unit pemesanan untuk mobil SUV pintarnya, Aito M5.

Menurut laporan Huawei Central yang dikutip pada Sabtu, 1 Januari 2022, Mobil tersebut dilengkapi dengan Harmony OS.  Sebelumnya juga dilaporkan bahwa Huawei Aito M5 mendapat lebih dari 200 pemesanan dalam 3 hari. Kemudian dalam 5 hari   telah melampaui 6 ribu pesanan. Ini menjadi rekor besar bagi Huawei yang akan meluncurkan mobil pintarnya tahun ini.

Aito M5 pun merupakan mobil hibrida (hybrid) yang berjalan dengan energi listrik, bensin, dan dibangun bersama oleh Huawei dan Seres. Aito adalah singkatan dari "Menambahkan kecerdasan (AI) ke Auto". SUV pintar ini dilengkapi dengan sistem perangkat lunak, desain industri, teknologi dan ekosistem Harmony-nya, dan masih banyak lagi.

Mobil ini adalah model pertama dari merek Aito dan Seres yang menampilkan fitur teknologi mutakhir dari Huawei untuk membawa pengalaman baru kepada pengguna.

Selain itu, Aito M5 juga membawa dukungan untuk PETAL Map, layanan peta onboard baru, yang membawa Harmony OS Smart Cockpit Navigation Experience ke pemilik mobil. Fitur ini  memungkinkan koneksi yang mudah dari fungsi navigasi antara ponsel dan kendaraan.

Pada acara peluncuran, Kepala Bisnis Konsumen Huawei, Yu Chengdong, mengatakan bahwa model ini sangat mumpuni kinerjanya dibandingkan dengan merek lain. Selain itu, ia menyebutkan bahwa pembukaan Aito M5 adalah salah satu pencapaian terbesar Huawei dan Seres.

Huawei Aito M5 SUV Ukuran Medium tersedia dalam tiga versi dan harga pra-penjualan dibanderol dari 250 ribu yuan (Rp560 jutaan), 280 ribu yuan (Rp627 jutaan), hingga 320 ribu yuan (Rp717 jutaan).

Menurut Huawei, mobil ini ditampilkan dan tersedia untuk pra-pemesanan di 180 toko resmi Huawei di 42 kota di China dari 23 Desember 2021. Namun, test drive di 500 toko Huawei di 118 kota akan dibuka pada 20 Januari 2022.