Citroen My Ami Buggy II Kembali Catatkan Rekor Penjualan Tercepat
My Ami Buggy II. (Dok. Stellantis)

Bagikan:

JAKARTA - My Ami Buggy EV adalah pilihan populer saat ini untuk komuter perkotaan di Eropa. Dengan ukuran kecilnya, mobil ini menjadi mobil listrik mini pertama yang diproduksi oleh Citroen dan telah menarik perhatian banyak orang sejak diluncurkan. Model 2023 merupakan model baru yang dilaporkan telah terjual dengan cepat. 

Dilansir dari ruang media Stellantis, perusahaan induk Citroen, Kamis, 22 Juni, Citroen kembali menjual 40 unit My Ami Buggy secara online di Inggris Raya pada Selasa, 20 Juni mulai pukul 11 pagi. Dalam waktu singkat 2 Menit dan 10 detik Edisi Terbatas 40 Unit My Ami Buggy II ludes terjual setelah pemesanan dibuka.

Pelanggan pertama dari Inggris berhasil menyelesaikan proses pembelian dan memastikan mendapatkan My Ami Buggy II-nya dalam waktu 2 menit dan 10 detik, dengan sepuluh unit terjual dalam 4 menit pertama.

3

Ini bukan kali pertama My Ami Buggy mendapatkan respons positif dari pelanggan. Tahun lalu ketika pertama kali dijual online di Prancis, 50 unit mobil ini terjual habis dalam waktu sekitar 17 menit. Sementara 65 unit Ami Buggy yang ditawarkan secara online terjual di Belgia juga laris dalam waktu 9 menit. 

Angka penjualan ini menunjukkan pertumbuhan yang pesat dibandingkan dengan tahun lalu, di mana penjualan mencapai 300 unit per jam. Hal ini membuktikan bahwa publik Eropa menyukai mobil berukuran kecil yang menggunakan tenaga listrik.

Namun, minat terhadap mobil ini kini tidak hanya berasal dari Prancis, Inggris, dan Belgia tetapi juga dari Spanyol. Seorang pelanggan berhasil mencetak rekor dengan melakukan pemesanan Citroen My Ami Buggy hanya dalam waktu 1 menit 10 detik setelah pembukaan pemesanan.

Bagi pelanggan di Turki, Maroko, atau wilayah di luar Prancis yang tidak berhasil melakukan pemesanan, Citroen saat ini sedang memproduksi 200 unit Micro-EV ini untuk musim panas.

4

Awalnya dirancang sebagai mobil konsep, Citroen memutuskan untuk memproduksi My Ami Buggy setelah mendapatkan banyak permintaan untuk mobil mini tersebut.

Citroen Ami Buggy menggunakan pintu unik dengan material besi. Sehingga, pengemudi di dalam bisa terlihat dengan jelas dari luar. Sementara pergantian transmisinya menggunakan tombol-tombol di sebelah kiri kursi.

My Ami Buggy II adalah varian terbaru didasarkan pada Citroën Ami 100% listrik. My Ami Buggy menampilkan semangat petualangan, desain gagah, dan aksen warna yang mencolok, termasuk warna khaki pada bagian eksterior, serta elemen perlindungan hitam seperti bumper yang diperkuat, pelat pelindung, lingkar lampu depan, perpanjangan lengkung roda, dan spoiler belakang - yang semuanya menyatu untuk memberikan penampilan yang kokoh.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.525 mm. Ukurannya lebih kecil daripada mobil listrik mungil Wuling air EV.

Ditenagai oleh listrik, My Ami Buggy dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan daya 8 dk atau 6 kW. Kecepatan maksimalnya adalah 45 km/jam. Dengan baterai berkapasitas 5,5 kW, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 74 km dengan baterai penuh.