Bagikan:

JAKARTA - YouTube Alphabet Inc mulai memulihkan akses ke saluran Walt Disney Co di platformnya pada Minggu, 19 Desember, setelah perusahaan mencapai kesepakatan distribusi untuk mengakhiri pemadaman dua hari.

YouTube membuat cuitan  bahwa "kami telah mencapai kesepakatan dengan Disney dan sudah mulai memulihkan akses ke saluran seperti ESPN dan FX." Namun  kedua perusahaan tidak ada yang mengungkapkan persyaratan dan kesepakatan keuangan mereka.

YouTube memperingatkan minggu lalu bahwa mereka hanya akan memperbarui perjanjiannya dengan Disney jika perusahaan menawarkan "persyaratan yang adil" dan mengumumkan bahwa mereka memotong harga bulanan untuk YouTube TV sebesar $15, dari $64,99 menjadi $49,99.

Pada hari Minggu, YouTube mengatakan langganan bulanan telah kembali ke $64,99, tetapi pengguna yang terpengaruh akan menerima diskon $15 satu kali.

"Kami menghargai kolaborasi Google untuk mencapai persyaratan yang adil yang konsisten dengan pasar," kata Disney dalam sebuah pernyataan, Minggu.

YouTube awal bulan ini membuat perjanjian multi-tahun dengan platform streaming Roku Inc (ROKU.O) untuk mendistribusikan aplikasi dan layanan TV andalan YouTube, mengakhiri pertempuran selama berbulan-bulan atas tuduhan perilaku anti-persaingan.