Amazon Rilis Perbaikan Agar Aplikasinya Bisa Kembali Berfungsi di Android 12
Kindel, salah satu aplikasi dari Amazon yang tak dapat berfungsi dengan biak di Android. (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA –  Amazon, baru-baru ini telah mengatasi masalah yang membuat aplikasi mereka yang sempat tidak bisa berjalan dengan baik di ponsel Android 12. Bahkan aplikasi itu sering kali tidak dapat digunakan setelah diunduh dari App store.

"Kami telah merilis perbaikan untuk masalah yang memengaruhi peluncuran aplikasi untuk pelanggan Amazon Appstore yang telah meningkatkan ke Android 12 di perangkat seluler mereka," kata juru bicara perusahaan kepada Engadget pada Jumat, 17 Desember.

"Kami menghubungi pelanggan dengan langkah-langkah untuk memperbarui pengalaman Appstore mereka. Kami mohon maaf atas gangguan yang disebabkan oleh hal ini,” kata juru bicara Amazon.

Laporan aplikasi dari Appstore yang tidak berfungsi di Android 12 mulai muncul secara online pada akhir

Oktober lalu. Mereka yang memiliki perangkat seperti Google Pixel 6 dan Samsung Galaxy S21 menemukan bahwa mereka tidak dapat menjalankan perangkat lunak apa pun yang sebelumnya telah mereka unduh dari Appstore.

Ada juga laporan tidak ada aplikasi yang muncul di pasar. Meskipun masalah ini tidak mempengaruhi banyak orang, butuh waktu sekitar satu bulan bagi Amazon untuk mengakuinya secara resmi.

Pada Jumat lalu, Amazon tidak mengatakan apa yang menyebabkan masalah tersebut. Ketika pertama kali muncul, ada spekulasi bahwa hal itu berasal dari ketidakcocokan antara DRM bawaan Amazon dan Android 12.