Punya Follower Instagram yang Sering Mengganggu, Blokir dengan Cara Ini
Punya Follower Instagram yang Sering Mengganggu, Blokir dengan Cara Ini (TomsGuide)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Platform media sosial Instagram memiliki banyak fitur yang membuat penggunanya betah untuk terus menggunakan aplikasi tersebut selama berjam-jam.

Dengan Instagram, pengguna dapat membagikan berbagai macam kegiatan yang dilakukannya melalui foto atau video, melalui unggahan di Feed, Stories, hingga di fitur Reels Instagram.

Anda pun bisa mendapatkan like, dan komen dari followers yang mengikuti akun Instagram Anda. Namun, terkadang pengguna tidak nyaman dengan komen yang diberikan di unggahan mereka, terlebih jika komentar tersebut selalu diberikan oleh akun yang sama.

Langkah paling mudah untuk mengatasi masalah tersebut adalah memblokir akun yang membuat Anda tidak nyaman. Dengan demikian, mereka tidak akan bisa melihat lagi setiap postingan yang Anda buat.

Instagram sendiri telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memblokir akun tertentu yang mengganggu, terutama jika Anda tidak mengenali akun tersebut.

Cara memblokir akun pun cukup mudah, tetapi jika Anda masih bingung melakukannya, tim VOI telah menyusun langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk memblokir akun follower Anda.

Cara Memblokir Akun Instagram

Untuk memblokir akun Instagram tertentu yang mengikuti Anda, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Instagram menggunakan akun yang Anda miliki.

Setelah itu, Anda dapat menulis nama akun yang ingin Anda blokir pada kolom pencarian, kemudian masuk ke halaman profil akun tersebut.

Selanjutnya, pengguna dapat menekan ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas profil akun tersebut.

Akan muncul pilihan menu yang dapat Anda pilih, seperti Report, Block, dan Restrick. Untuk memblokir akun, pengguna dapat memilih menu Block.

Setelah memilih menu Block, pengguna akan diberi 2 pilihan yakni memblkir akun tersebut, atau memblokir akun tersebut sekaligus akun baru yang mungkin dibuat oleh orang yang sama.

Supaya lebih aman, pengguna disarankan untuk memilih opsi kedua agar masalah yang sama tidak terjadi lagi pada akun Instagram Anda.

Setelah itu, klik menu Blokir yang muncul setelah Anda memilih salah satu opsi dari 2 pilihan yang diberikan.

Dengan demikian, akun yang Anda blokir tidak dapat melihat postingan Anda, sehingga tidak bisa memberi like dan komen di postingan Anda. Akun yang sudah diblokir dapat melihat postingan Anda kembali apabila Anda sudah membuka pemblokiran.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah akun Instagram yang dianggap mengganggu. Pengguna dapat memblokir follwer sesuai keinginan Anda, supaya lebih nyaman dalam bermain media sosial.