Menyambut Libur Natal dan Tahun Baru, Robinhood Luncurkan Program Hadiah Kripto, Indodax Kapan?
Robinhood akan luncurkan program hadiah kripto (buyucoin)

Bagikan:

JAKARTA – Menjelang perayaan natal dan tahun baru, salah satu bursa kripto terbesar asal Amerika Serikat, Robinhood, baru-baru ini mengumumkan program hadiah kripto bagi para pelanggannya. Bursa menyebutkan bahwa penguna bisa memberikan hadiah minimal 1 dolar AS dalam bentuk kripto dan tidak dikenai biaya sepeser pun.

“Seperti halnya perdagangan kripto, hadiah bebas komisi,” jelas Robinhood.

“Setelah Anda menyesuaikan hadiah unik Anda, Anda dapat mengirimkannya langsung ke seseorang yang spesial melalui tautan khusus yang akan langsung menuju ke ponsel mereka.”

Rencananya program hadiah kripto tersebut bakal dirilis pada 22 Desember mendatang. Namun pengguna di Nevada dan Hawaii tidak bisa mengikuti program ini.

“Setelah Pengirim memilih dan mengonfirmasi jumlah yang diminta dan mata uang kripto, pengirim bertanggung jawab penuh untuk membagikan tautan ke hadiah, dan penerima dapat menggunakan tautan yang dibagikan ini untuk menerima hadiah,” tulis pengumuman Robinhood.

Selain itu perusahaan juga menambahkan bahwa penerima hadiah harus punya akun Robinhood terlebih dulu. Saat ini bursa kripto Robinhood mendukung perdagangan Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Bitcoin SV (BSV), Dogecoin (DOGE), Ethereum (ETH), Ethereum Classic (ETC), dan Litecoin (LTC).

Di sisi lain, komunitas kripto meme Shiba Inu berharap SHIB bisa listing di Robinhood. ShibArmy sudah mengajukan petisi melalui Change.org dan sudah ditandatangani oleh 500 ribu lebih supaya keinginan mereka terwujud. Merespon upaya tersebut, pihak Robinhood menyatakan tidak terburu-buru memasukkan token SHIB di platform perdagangan kripto.

Robinhood sendiri berhasil mengumpulkan pendapatan pada kuartal ketiga 2021 sebanyak 267 juta dolar AS. 52 juta dolar AS berasal dari perdagangan kripto, dan sisanya dari pendapatan transaksi dalam tiga bulan dari transaksi koin meme pertama di ruang kripto yakni Dogecoin (DOGE).