Perusahaan Investasi Digital Terbesar di Dunia, Grayscale Tawarkan Kripto Solana (SOL) ke Konsumen
Grayscale tawarkan investasi kripto Solana (Bitcoinnewsweek)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan investasi mata uang digital terbesar sejagat Grayscale Investments mengumumkan penawaran kripto Solana (SOL) untuk konsumennya melalui peluncuran Grayscale Solana Trust. Kripto Solana masuk ke dalam daftar produk investasi Grayscale yang ke-16.

Dalam pengumuman resminya, Grayscale manyatakan bahwa Solana Trust sudah dibuka “untuk langganan harian bagi para investor individu terakreditasi dan institusi yang memenuhi syarat. Trust tersebut berfungsi sama dengan trust investasi aset tunggal Grayscale lainnya.”

Dilansir Bitcoin.com News, produk investasi aset tunggal Grayscale lainnya memberikan eksposur ke Bitcoin (BTC), Basic Attention Token (BAT), Bitcoin Cash (BCH), Chainlink (LINK), Destraland (MANA), Rthereum (ETH), Ethereum Classic (ETC), Filecoin (FIL), Litecoin (LTC), Livepeer (LPT), Stellar Lumens (XLM), Zcash (ZEC), dan Horizen (ZEN).

Selain itu, Grayscale menawarkan beragam produk seperti Grayscale Digital Large Cap Fund dan Grayscale Defi Fund. Yang pertama memberikan cakupan atas 70% pasar kripto berdasarkan kapitalisasi pasar. Yang terakhir memberikan paparan terhadap pilihan protokol defi (keuangan terdesentralisasi) terkemuka di industri.

“Kami telah menjadi barisan terdepan untuk penerimaan arus utama dan adopsi kripto, dan semakin mengetahui bahwa investor mendiversifikasi eksposur mereka di luar aset digital seperti bitcoin dan ethereum,” kata CEO Grayscale, Michael Sonnenshein.

Grayscale juga melaporkan total aset yang dikelola (AUM) senilai 53,5 miliar dolar AS (sekitar Rp767,9 triliun). Produk investasi Grayscale yang paling populer adalah Bitcoin Trust (BGTC) dengan jumlah aset yang dikelola senilai 37,3 miliar dolar AS (setara Rp539 triliun). Produk investasi kedua ditempati oleh Ethereum Trust (ETHE) dengan jumlah AUM sekitar 14,2 miliar dolar AS (setara Rp204 triliun).