Instagram Adopsi Fitur Lapor Masalah dengan Goyangkan Ponsel <i>'Rage Shake'</i> Milik Snapchat
Instagram perkenalkan fitur baru Rage Shake. (foto: dok. instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram memudahkan penggunanya untuk melaporkan masalah teknis yang terjadi di media sosialnya dengan meluncurkan fitur baru yang dijuluki Rage Shake.

Pengguna hanya perlu menggoyangkan ponsel mereka dengan aplikasi Instagram terbuka dan nantinya akan muncul pesan pop-up yang memungkinkan mereka melaporkan masalah teknis mengganggu.

"Anda pernah menggunakan Instagram dan tidak berfungsi seperti seharusnya? Mungkin Stories tidak dimuat, mungkin audionya tidak berfungsi, mungkin Anda tidak bisa mengunggah foto dan itu benar-benar membuat Anda kesal, benar-benar membuat Anda kesal?," ungkap Bos Instagram, Adam Mosseri dalam unggahan video di Twitter-nya.

"Sekarang, Anda benar-benar dapat menggoyangkan ponsel dan sedikit opsi akan muncul yang memungkinkan Anda melaporkan masalah,” imbuhnya.

Kemudian, setelah menggoyang ponsel untuk melaporkan, pengguna dapat menjelaskan apa yang terjadi dengan aplikasi dan melaporkan masalahnya. Nantinya, tim Instagram akan membaca pesan dan meninjau lebih lanjut.

Dikutip dari TechCrunch, Jumat, 19 November, Mosseri mengatakan ini akan membantu perusahaan memprioritaskan bug dan mempelajari hal-hal lain untuk diperbaiki di aplikasi. Sayangnya, fitur tersebut baru tersedia di AS untuk pengguna iOS dan Android.

Namun, fitur ini bukan kali pertama dibesut oleh Instagram, sebab Snapchat lebih dahulu dengan fitur Shake to Report, yang memungkinkan pengguna menggoyangkan ponsel mereka untuk melaporkan bug.

Raksasa media sosial itu juga meluncurkan kemampuan untuk menghapus satu item dari pos carousel. Postingan di umpan carousel dapat menggabungkan hingga 10 foto dan video dalam satu unggahan. Dengan perubahan ini, pengguna dapat menghapus item dari carousel yang ada.

Jika ingin mencobanya, pengguna harus mengetuk tiga titik di sudut kanan postingan, lalu pilih Edit. Kemudian, pengguna dapat men-swipe ke foto atau gambar yang ingin dihapus dan klik ikon hapus di sudut kiri atas. Fitur baru saat ini hanya tersedia di iOS, dukungan untuk Android akan segera hadir.