Cara Membuat Tulisan Unik di Postingan Facebook: dari Tebal sampai Miring
Cara Menggunakan Berbagai Gaya Huruf di Facebook dari Tebal sampai Miring (Frontlist)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Facebook merupakan salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan pengguna internet saat ini. Banyak orang berinteraksi menggunakan aplikasi yang kini berganti nam menjadi Meta tersebut dengan membuat postingan berupa tulisan, gambar, atau video.

Saat berselancar di Facebook, pengguna tentu pernah melihat postingan yang menggunakan gaya huruf yang berbeda atau unik. Dari tulisan yang memiliki huruf tebal, miring, hingga teks yang disertai emoji.

Bagi Anda yang baru menggunakan Facebook, atau belum akrab menggunakan fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi tersebut bakal bertanya bagaimana cara membuat postingan atau komentar dengan gaya huruf yang unik di Facebook.

Atau mungkin Anda sudah mencoba mencari fitur tersebut untuk membuat tulisan yang unik di facebook tetapi belum menemukannya. Padahal membuat tulisan dengan huruf yang unik di facebook sangat mudah, yakni Anda dapat menggunakan situs Yaytext.

Yaytext adalah situs penyedia layanan untuk membuat beragam tulisan unik di media sosial secara gratis. Anda pun dapat membuat berbagai jenis huruf unik di situs tersebut untuk digunakan membuat postingan atau komentar di facebook Anda.

Untuk mempermudah pengguna menggunakan aplikasi Yaytext di aplikasi facebook, berikut ini tim VOI telah mempersiapkan tutorial yang dapat Anda lakukan untuk membuat gaya huruf unik seperti miring, tebal, sambung, hingga coret.

Cara Membuat Berbagai Gaya Huruf di Postingan Facebook

Untuk membuat tulisan menggunakan huruf yang unik di facebook melalui situs Yaytext, Anda dapat mengunjungi situs Yaytext melalui peramban yang ada di dalam perangkat ponsel atau komputer Anda.

Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman utama website, yang terdapat kolom Your Text. Masukkan kata atau kalimat yang Anda inginkan pada kolom tersebut.

Setelah memasukkan teks yang diinginkan, Anda dapat memilih jenis huruf yang diinginkan pada bagian kolom tersebut. Misalnya ingin membuat huruf cetak tebal, pengguna dapat mencari gaya tulisan dengan nama Bold.

Sementara untuk gaya tulisan cetak miring Anda dapat memilih nama Italic, teks yang dicoret pilih nama Striketrough, dan huruf sambung adalah Cursive.

Setelah menentukkan jenis huruf yang akan dipakai, pengguna dapat langsung menyalin teks tersebut dengan klik tombol "Copy".

Selanjutnya, Anda dapat membuka Facebook dari aplikasi maupun peramban dan tempel teks yang Anda buat di Yaytext pada postingan Facebook Anda, atau pada kolom komentar postingan yang Anda inginkan.

Dengan demikian tulisan yang Anda gunakan dalam postingan atau komentar Facebook Anda akan memiliki gaya huruf yang unik seperti tebal, miring, dan sebagainya.