Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, negara China memang salah satu yang terdepan dalam pengembangan dan memproduksi kendaraan. Namun, tidak jarang kendaraan yang mereka produksi, dari segi desain cukup menyerupai kendaraan merek ternama.

Baru-baru ini, pabrikan roda dua asal negeri tirai bambu, Southern Motorcycles merilis model skutik matic yang secara desain sangat mirip dengan salah satu skuter dari Perancis, Peugeot Django.

Dilansir dari Rideapart, Jum'at, 5 Mei, Southern Motorcycle merilis produk mereka tersebut dengan nama Feigo 150. Dari segi desain, motor ini mengusung tema kekinian dan metropolitan yang di mana sangat cocok digunakan untuk kawula muda untuk kegiatan seharu-hari.

Belum diketahui apakah Southern Motorcycle memiliki kesepakatan dengan Peugeot mengenai skutik tersebut, namun Feigo 150 memiliki beberapa fitur yang menarik yang disematkan.

Feigo 150 memiliki sistem tanpa kunci, sistem start-stop, pairing smartphone, kontrol traksi, dan pemantauan GPS ketika motor sedang dinyalakan. Bahkan, motor tersebut memiliki teknologi pemanas pada pegangannya.

Skuter tersebut juga memiliki mesin yang cukup mengesankan. Dibekali mesin berkapasitas 150 cc berpendingin cairan, injeksi baha bakar, satu silinder yang merupakan hasil produksi dari Loncin, sebuah pabrikan mesin asal China juga.

Dengan mesin tersebut, motor tersebut mampu menghasilkan tenaga 13 dk yang mencapai torsi maksimal 9,5 Nm.