Bagikan:

JAKARTA - Pasar otomotif Indonesia menjadi salah satu market penting untuk berbagai pabrikan roda empat ternama, termasuk merek China terus menghadirkan model terbaru dan mulai menjamur di Tanah Air.

Produsen asal China yakni Chery juga menganggap Indonesia menjadi market penting, bahkan diberikan perhatian khusus. Karena itu, tak menutup kemungkinan jenama asal China tersebut menghadirkan model mobil khusus untuk pasar Indonesia.

"Semua tentu berpikir hal yang sama (menghadirkan model khusus untuk Indonesia) karena memang menjadi market yang penting dan mendapat perhatian khusus," kata Head of Marketing Jaecoo Evan Angganantika, saat ditemui di kawasan PIK 2, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya model yang akan dihadirkan khusus untuk pasar Indonesia, Evan tak menjawab detail. Berkaca dari market yang ada memang pasar SUV dan MPV mulai diminati di pasar otomotif tanah air.

"Kalau ditanya model khusus saya menjawab tidak menutup kemungkinan, tapi butuh waktu pendalaman yang lebih di Indonesia untuk menentukan langkah strategis berikutnya," imbuh dia.

Hal senada juga dikatakan Head of Marketing CSI Mohamad Ilham Pratama. Ketika ditanya untuk menghadirkan model khusus untuk pasar Indonesia ia mengatakan tak menutup kemungkinan.

"Sedang di develop dan masih panjang waktunya," kata Ilham.

Ilham mengungkapkan tahun ini akan ada orang produk dari China yang datang ke Indonesia, tujuannya untuk melihat lebih dalam pasar disini (Indonesia) seperti apa.

Ketika ditanya akan bermain di segmen mana, ia berdalih kemungkinan akan masuk ke seven seater dan masih untuk mobil Internal Combustion Engine (ICE).

"Mungkin Sport Utility Vehicle (SUV) 7 seater dan itu masih versi ICE, bukan Multi Purpose Vehicle (MPV)," sambung dia.