Bagikan:

JAKARTA - Produsen otomotif asal China yaitu Neta Auto menorehkan pencapaian ekspor yang terus tumbuh, bahkan hingga paruh pertama tahun ini penjualan (ekspor) merek tersebut mencapai 17.687 unit.

Menariknya, model terbaru dari jenama asal China itu yakni Neta X siap dikirimkan secara massal hingga 1.000 unit ke berbagai wilayah di Asia Tenggara dan Amerika Latin, menandai ekspansi Neta yang begitu masif di pasar global.

Volume pemesanan yang impresif menjadi sebuah tonggak sejarah baru bagi perusahaan, dan tetap konsisten dengan strategi ekspor yang berfokus pada pendalaman di ASEAN, Amerika Selatan hingga Timur Tengah.

Ekspansi Neta Auto di pasar internasional, khususnya untuk pasar Asia Tenggara semakin pesat sejak awal tahun 2024. Salah satunya ditandai dengan pengiriman sebanyak 350 unit Neta X untuk pasar Thailand dan menjadikannya sebagai negara penerima ekspor terbesar.

Peningkatan terus didapatkan oleh Neta dengan meraih Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 1.000 unit di Negeri Gajah Putih.

Pengiriman Neta X/FOTO: Neta Auto

Ekspansi Neta di Indonesia

Model satu ini (Neta X) juga sudah diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2024 yang berlangsung Juli lalu. Neta X hadir sebagai jawaban untuk kebutuhan keluarga muda yang dinamis.

"Kami menghadirkan Intelligent Electric SUV dengan teknologi pintar dan inovatif yang kami targetkan untuk keluarga muda. Fitur-fitur yang ada di Neta X tidak hanya memberikan kenyamanan, namun juga keamanan optimal saat berkendara," kata Managing Director of Neta Auto Indonesia Peter Zhang, dalam keterangan resminya, Sabtu, 14 September.

Sambutan hangat di Indonesia untuk model Neta X terpancar jelas saat gelaran pameran tahunan itu. Model tersebut sempat menarik perhatian banyak pengunjung, dan tak sedikit juga yang menjajal langsung di area test drive.

Selain berkomitmen untuk menghadirkan lini kendaraan listrik di Indonesia, Neta Auto juga memperkuat posisi sebagai pemain utama di pasar mobil listrik sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Penguatan layanan after sales juga tak luput dari perhatian Neta Auto lewat rencana perluasan jaringan dealership yang tidak hanya berfokus di Daerah Khusus Jakarta, melainkan beberapa kota besar lainnya.