Bagikan:

JAKARTA - Neta Auto resmi meluncurkan model Neta X di Thailand, dan mendapat sambutan positif dengan meraih 1.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam kurun waktu 3 hari setelah peluncuran.

Keberhasilan tersebut menjadi salah satu momen bersejarah Neta Global, dalam upaya ekspansi ke berbagai belahan dunia, termasuk kawasan Asia Tenggara.

Kehadiran Neta X di pasar Asia Tenggara juga menjadi bagian dari dari strategi global Neta yang lebih luas. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi Neta Auto sebagai pemain utama dalam industri otomotif listrik di kawasan tersebut.

Seperti diketahui, sejak awal tahun Neta Auto telah memperluas pasarnya dengan bulan Januari produsen asal China ini menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut. Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart Neta Auto di Thailand pada bulan Maret, yang memiliki kapasitas produksi tahunan yang diperkirakan mencapai 30.000 unit.

Kemajuan berkelanjutan juga tercermin dari operasi pabrik lokal Neta Auto di Indonesia, yang mulai berproduksi pada bulan April 2024. Pabrik ini berperan penting dalam mendukung kebutuhan pasar lokal sekaligus memperkuat jaringan distribusi regional.

7

"Peluncuran NETA X di Asia Tenggara adalah momen bersejarah bagi kami. Dengan respons yang sangat positif dari pasar, kami semakin yakin bahwa strategi globalisasi kami berjalan sesuai rencana. Kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui ekspektasi pelanggan kami di seluruh dunia," kata CEO Neta Auto Daniel Zhang, dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu, 28 Agustus.

Bicara Neta X sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2024 lalu, dan sempat menarik perhatian banyak pengunjung. Untuk pasar tanah air, mobil satu ini sudah mulai di pre book dengan harga  Rp460-490 juta, dan menawarkan Lifetime Warranty, Free Saldo PLN Mobile, Free Wall Charging Station dan Installation.

Sementara itu di Thailand sendiri, mobil satu ini dibanderol mulai 739.000 Baht atau Rp336 jutaan, sampai 799.000 Baht alias Rp364 jutaan.