Bagikan:

JAKARTA - Anak perusahaan kendaraan listrik asal China Hozon Auto yakni Neta Auto resmi memasuki pasar Uzbekistan, sekaligus memperluas ekspansi global merek tersebut.

Mengutip dari laman CNevpost, Jumat, 11 Oktober, jenama asal China itu meluncurkan SUV Neta X, menandai masuknya merek tersebut ke pasar Asia Tengah. Neta juga mengadakan upacara penyerahan unit Neta X kepada pemilik lokal pertama.

"Neta X untuk konsumen Uzbekistan dilengkapi port pengisian daya yang dibuat khusus untuk pasar lokal," tulis pernyataan Neta.

Pengisian daya Neta dapat mengisi baterai dari 30 hingga 80 persen hanya dalam 30 menit saja, dan SUV Neta X yang hadir memiliki jangkauan hingga 480 km dalam satu kali pengisian daya secara penuh.

Secara spesifikasi, Neta X hadir dengan dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.628 mm, dengan jarak sumbu roda 2.770 mm. Desain SUV satu ini sangat modern, dimana pada bagian depan tak ada gill layaknya pada EV pada umumnya.

Neta X sendiri sudah hadir di Indonesia, mobil listrik tersebut pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2024 dan pengumuman harga resmi akhir September lalu. Untuk pasar Indonesia, Neta X hadir dalam dua varian yaitu ada Neta X 500 Elite yang dibanderol Rp428 juta, dan varian Supreme ada di angka Rp448 juta on the road Jakarta.

Rasa berkendara mobil satu ini juga tergolong nyaman, Tim VOI berkesempatan menjajal mobil satu ini dengan rute jalan tol maupun melewati kemacetan. Handlingnya cukup dewasa, dan juga suspensinya tergolong empuk dikelasnya.