Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia telah menambah lini mobil listriknya di tanah air yakni Icar 03 yang merupakan mobil offroad listrik pertama di Indonesia.

Pada bulan Agustus lalu, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan sempat mengungkapkan bahwa model satu ini cukup diterima dengan baik.

"Mobil iCar 03 sebagai mobil listrik offroad pertama di Indonesia sudah dipesan menuju seratus unit," katanya, kepada VOI, beberapa waktu lalu.

Kini, pemesanan mobil tersebut telah meningkat seperti diungkapkan oleh Head Marketing Jaecoo Evan Angganantika, bahkan sudah pemesanan sudah mencapai 150 unit.

"Dari GIIAS hingga saat ini sudah lebih dari 150 unit, dan akan terus bertambah karena ketika kita ada acara dan bawa mobil tersebut pemesanan terus meningkat," katanya, saat ditemui di kawasan PIK 2, Kamis, 12 September.

Lebih lanjut ia mengatakan, banyak konsumen yang tertarik dengan model satu ini karena desain, taknikal dan kompartemen yang baik.

"Desainya juga tergolong unik apalagi ini menjadi the first ev offroad, dan bentuknya juga mirip dengan Land Rover Defender karena ada joint ventur dengan Jaguar," tambahnya.

Secara spesifikasi, mobil satu ini akan ada dua varian yaitu RWD dan 4WD. Selain itu, untuk baterainya menggunakan produk CATL berbasis lithium iron phosphate dengan kapasitas daya mulai 50,63 kWh, 65,69 kWh, hingga 69,77 kWh.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada spesifikasi lengkapnya hanya saja dilengkapi dengan 8 mode berkendara di tambah dengan mode X driving mode yang mana dari 8 mode tersebut bisa dikombinasikan, menjadikan mobil ini semakin dapat diandalkan dalam setiap situasi dan kondisi.