Bagikan:

JAKARTA - GAC Aion resmi masuk pasar Indonesia dengan membawa model Y Plus, dan berencana untuk menghadirkan lebih banyak model untuk meramaikan pasar otomotif tanah air.

Seperti diungkapkan oleh COO Aion Indonesia Louis Lui dalam presentasi peluncuran GAC Aion Y Plus di Jakarta. Dalam slide show yang dibagikan tahun ini hanya ada model Y Plus, dan tahun 2025 akan ada tiga model lagi yang akan diluncurkan.

"Kami kan terus memperkenalkan model andalan global, dan setidaknya ada tiga model ke pasar setiap tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumen," katanya, Rabu malam 19 Juni.

3

Saat presentasi ia juga mengungkapkan akan meluncurkan tiga model lagi pada tahun berikutnya (2026). Artinya, akan ada total 7 model yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia.

"Indonesia adalah pasar otomotif terbesar di Asean dengan basis industri yang matang, dan mobil energi baru merupakan industri prioritas bagi Indonesia," paparnya.

Seperti diketahui, GAC juga pernah menyebut akan membawa model Hyper GT ke Indonesia. Kemungkinan besar model tersebut akan meluncur tahun depan, mengingat hanya satu model yang memang meluncur tahun ini.

Selain itu, GAC juga sudah meluncurkan versi global Hyper GT. Mengutip dari laman Carnewschina, mobil satu ini akan dilengkapi dengan platform 800V, konfigurasi bantuan mengemudi tingkat lanjut atau Advanced Driver Assistance System (ADAS), dan memiliki jangkauan jelajah 710 km.

Menariknya lagi,  Hyper GT juga dilengkapi dengan teknologi baru dari GAC yang bernama Mapless Intelligent Driving dan sudah diuji coba di berbagai jalan, seperti di Milan, Bangkok hingga Hong Kong.