Bagikan:

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales mencatat adanya peningkatan permintaan layanan servis kendaraan selama periode Bengkel Siaga Suzuki, yang berlangsung selama 10 hari, mulai dari 5 April hingga 14 April. Dari data yang diberikan, pelayanan yang dilakukan mendapat respons positif dari 6.080 pelanggan, meningkat sebesar 56 persen dibandingkan dengan periode tahun lalu.

Lokasi yang strategis dan kelengkapan pelayanan yang ditawarkan diyakini menjadi faktor pendukung tingginya minat masyarakat untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan.

"Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki di 66 titik sepanjang Sumatera, Jawa, dan Bali kami tujukan agar pelanggan bisa mudik dengan nyaman dan tenang karena tahu Bengkel Siaga Suzuki siap siaga dan berada di lokasi strategis yang dapat dengan mudah ditemui selama perjalanan mudik, bahkan saat melalui rute alternatif sekalipun," kata Assistant to Service Dept. Head PT SIS, Hariadi, dalam keterangannya pada Jumat, 3 Mei.

Seperti yang diketahui, pada tahun ini Suzuki menghadirkan layanan Bengkel Siaga sebanyak 56 outlet untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor yang tersebar di Sumatera, Jawa, dan Bali. "Peningkatan permintaan layanan servis tahun ini juga membuktikan pemilihan titik yang sudah tepat, penyediaan fasilitas lengkap dan nyaman, serta mekanik yang handal dan tersertifikasi sehingga pemudik mempercayakan kendaraannya pada Bengkel Siaga selama perjalanan," tambahnya.

Dari tingginya penggunaan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan mudik, tercatat pemanfaatan layanan servis mobil di Bengkel Siaga Suzuki telah menembus angka 5.634 pelanggan, dengan permintaan terbanyak berupa layanan periodical maintenance sebesar 80 persen, yang mencakup pengecekan dan perbaikan ringan kendaraan seperti penggantian oli, coolant, filter AC, rem, dan lainnya. Sedangkan layanan servis sepeda motor diminati oleh 446 pelanggan. Berdasarkan data yang diperoleh, 70 persen pengendara motor hanya membutuhkan bantuan servis ringan.

Berdasarkan data yang telah dirangkum oleh PT SIS, program Bengkel Siaga tahun ini turut diikuti oleh berbagai generasi dan tahun produksi mobil Suzuki, di mana sebagian besar dari pemiliknya memanfaatkan kesempatan ini karena merasa program Bengkel Siaga menguntungkan. Setidaknya terdapat 42% dari peserta Bengkel Siaga merupakan pemilik mobil Suzuki berusia di atas 3 tahun. Hal tersebut turut diyakini sebagai salah satu bukti kesetiaan dan kepercayaan pelanggan terhadap layanan dan kualitas Bengkel Resmi Suzuki, meskipun mobil yang dimiliki sudah melewati masa garansi yang diberikan.

"Tentu Suzuki selalu berkomitmen untuk terus menjaga mutu dari produk serta pelayanan yang kami berikan. Kepercayaan yang tinggi dari pelanggan terhadap layanan yang kami berikan pada Bengkel Siaga 2024 ini menjadi sebuah motivasi bagi Suzuki untuk bisa selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan setia," tutup Hariadi.