Bagikan:

JAKARTA - Segmen mobil listrik di tanah air semakin bergairah dan popularitasnya semakin menunjukkan ke arah positif, terbukti dari berbagai pabrikan meluncurkan model baru. 

Namun, bagi Anda yang berencana memiliki mobil listrik sebagai kendaraan pilihan, perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya. Seperti halnya spesifikasi, fitur dan masih banyak lagi. 

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, berdasarkan keterangan dari Neta Indonesia yang diterima Rabu, 24 April. 

Jarak Tempuh yang Optimal

Jarak tempuh menjadi hal yang wajib diperhatikan dikarenakan menjadi faktor utama karena kebutuhan berkendara setiap orang berbeda-beda, apalagi jika Anda memerlukan mobil listrik untuk bepergian jauh hingga ke luar kota. 

Infrastruktur Pengisian yang Mudah diakses

Aksesibilitas infrastruktur pengisian juga menjadi faktor penting sebelum membeli mobil listrik. Saat ini SPKLU sudah semakin tersebar di berbagai daerah yang tentunya lebih mudah mencari titik lokasi SPKLU terdekat. Nah untuk pengecasan mobil listrik di SPKLU bisa menggunakan charger CCS type 2.

Biaya Perawatan Berkala yang Terjangkau

Tentunya setelah memiliki mobil listrik, Anda harus mempertimbangkan juga biaya perawatan berkala yang harus disiapkan untuk menjaga performa agar mobil listrik tetap optimal dan prima. Sebelum membeli mobil listrik, Anda perlu menanyakan secara jelas berapa biaya perawatan berkalanya. NETA memberikan layanan perawatan berkala secara gratis hingga mencapai 50.000 km atau 5 tahun yang meliputi jasa & spare parts. Konsumen NETA V juga akan mendapatkan Lifetime Warranty untuk baterai, drive motor, dan motor control unit, sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan rasa aman pengalaman berkendara dengan NETA V. 

Fitur Fast Charging yang Cepat dan Efisien

Lamanya waktu pengisian baterai juga menjadi faktor yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil listrik. Pilihlah mobil listrik yang memiliki fitur DC Fast Charging agar lebih efisien waktu saat pengisian, NETA V sudah dibekali fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya dari 30 hingga 80 pereen dalam waktu hanya 30 menit, sehingga pengguna dapat melanjutkan perjalanan tanpa menunggu terlalu lama. 

Luas dan Ukuran Bagasi yang Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan akan ruang penyimpanan bagasi untuk membawa barang-barang saat bepergian juga perlu diperhatikan. Setiap mobil listrik memiliki kapasitas yang berbeda, misalnya Neta V memiliki bagasi dengan luas yang dapat menampung hingga 355 liter dan cocok untuk menampung berbagai barang bawaan para pengguna,dan ideal untuk perjalanan keluar kota.

Jadi, sebelum memantapkan diri membeli mobil listrik, bisa memerhatikan hal di atas.