Resmi Meluncur di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkap Citroën C3 Aircross
All-New Citroën C3 Aircros. (Foto: Dok Afrizal/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Citroën Indonesia meluncurkan sebuah ikon SUV 7-Seater terkini, The All-New Citroën C3 Aircross untuk meramaikan pasar SUV di tanah air. 

Mengusung tagline “Kenyamanan Terbaik di Kelasnya”, kehadiran The All-New C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia yang mendambakan sebuah SUV 7 penumpang dengan desain yang agresif, sarat teknologi terkini, serta mengedepankan faktor kenyamanan.

Lantas bagaimana spesifikasi lengkapnya? 

Desain 

Mobil yang pernah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 ini hadir dengan desain eksterior yang modern dan masih kental bahasa desain ala Citroen, terutama pada bagian depan. Sementara jika dilihat tampak samping terdapat aksen hitam serta roofrail dipertahankan mempertegas sebuah SUV. 

Masuk ke dalam kabin, dasbornya tampak tidak terlalu berbeda dengan model C3, namun secara keseluruhan menghadirkan kesan futuristik dan tergolong nyaman saat memasuki area dalam. Kursi pengemudi juga empuk, sayang pengaturannya masih manual. Ketika duduk di kursi baris kedua juga sangat nyaman, dan ketika duduk di bagian belakang masih ada ruang yang cukup luas, hanya saja terlalu menurun. 

Fitur 

5

Banyak fitur yang disematkan pada mobil satu ini, termasuk keselamatan anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution dan electronic stability program. Terdapat juga head unit dengan layar sentuh 10,2 inci yang dapat terkoneksi secara nirkabel dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta dilengkapi steering switch. Penggunaannya yang mudah dan praktis serta ukuran layar yang cukup lebar dan mudah terlihat, memastikan pengendaraan The All-New Citroën C3 Aircross SUV aman dan sangat menyenangkan. 

Mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti, Dual SRS Airbag, yang dapat meminimalisir potensi cedera bagi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi tabrak depan, Reverse Parking Camera yang menampilkan pandangan 180 derajat ke belakang untuk menambah visibilitas pengemudi saat parkir mundur; serta TPMS yang membantu pengemudi untuk mengetahui jika terdapat salah satu roda yang memiliki tekanan angin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrik.

Kenyamanan lainnya

5

Terkenal dengan suspensinya yang nyaman dirancang untuk meredam setiap goncangan dari permukaan jalan dan membuat perjalanan serasa berselancar di atas karpet terbang atau Flying Carpet Ride. 

Selain itu, Citroën juga dikenal dengan ruang kabin yang kedap dan hening. Rancangan kabin dengan akustik terbaik dikelasnya meredam kebisingan dan getaran serta menciptakan ketenangan di dalam kabin layaknya berada di dalam sebuah kepompong. 

Performa

Selain dilengkapi kapasitas mesin 1,2 liter, performa The All-New Citroën C3 Aircross SUV juga didukung turbocharger dan dapur pacu PureTech yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 110 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada putaran 1750 rpm. Dipadu dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 kecepatan, menjadikan The All-New Citroën C3 Aircross SUV sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar namun paling bertenaga di kelasnya.  

Harga 

Soal harga,  C3 Aircross SUV dibanderol Rp 289,9 juta (On The Road Jakarta). Selain itu, bagi pembeli diberi promo khusus yaitu free bensin selama setahun untuk 500 pembeli pertama.