Sistem Sewa Baterai Mobil Listrik VinFast Jadi Pilihan Menarik untuk Beralih ke BEV
Mobil Listrik VinFast di Indonesia. (Foto: Dok VinFast Indonesia) 

Bagikan:

JAKARTA - VinFast merek mobil asal Vietnam semakin menonjol di pasar kendaraan listrik Indonesia, dengan menawarkan alternatif menarik dibandingkan dengan mobil berbahan konvensional. 

VinFast sebagai perintis dari kebijakan berlangganan baterai di Indonesia mampu mengatasi rintangan besar bagi calon pembeli kendaraan listrik, menjadikan peralihan ke listrik lebih menarik dari sebelumnya. Pendekatan unik ini bisa menjadi titik balik, mendorong lebih banyak konsumen untuk beralih ke listrik.

Seperti halnya Thanh Sang, penggemar mobil bensin sejak lama. Baru-baru ini ini beralih haluan ke mobil listrik, setelah membeli dan menjual lima sedan bertenaga bensin selama hampir dua dekade, Sang membayar uang muka untuk SUV listrik VinFast pada awal tahun 2024.

“Tidak hanya memberikan pengalaman yang lebih aman dengan mode kepintaran lebih baik dibandingkan mobil berbahan bakar bensin, desain yang mereka miliki juga mengesankan. Terlebih, kebijakan penjualan dan purna jual VinFast sangat menarik sehingga membulatkan keputusan saya untuk membeli mobil listrik mereka,” kata Thanh Sang, dalam keterangan resmi Vinfast, Jumat, 19 April. 

Seperti diketahui, dengan kesuksesannya di Vietnam dengan mobilitas listrik, VinFast menghadirkan solusi mobilitas cerdas dan kebijakan yang berpusat pada pelanggan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terkemuka di kawasan Asia Tenggara, termasuk memperkenalkan kebijakan berlangganan baterai pertama di tanah air. 

"kebijakan berlangganan baterai menawarkan ketenangan pikiran. VinFast bertanggung jawab atas pemeliharaan, perbaikan, dan bahkan penggantian baterai jika kapasitasnya turun di bawah ambang batas tertentu. Pelanggan cukup membayar sedikit biaya bulanan untuk penggunaan baterai, sehingga menghilangkan kekhawatiran mengenai kesehatan dan penurunan kualitas baterai,” ungkap CEO VinFast Indonesia Tran Quoc Huy. 

Tak bisa dipungkiri, biaya awal sebuah mobil listrik termasuk baterainya telah menjadi penghalang signifikan bagi beberapa calon pengendara kendaraan listrik.

VinFast mengatasi tantangan ini dengan model berlangganan baterai yang inovatif. Pelanggan kini dapat membeli VF e34 dengan harga lebih rendah dengan mengecualikan baterai dari biaya di muka.