Bagikan:

JAKARTA - Januari lalu, Lexus menghadirkan SUV LBX Morizo RR yang merupakan edisi khusus dari model ini. Berbeda dengan versi reguler,  LBX Morizo RR memiliki performa lebih bertenaga dengan menawarkan karakteristik keasyikan berkendara.

Hal spesial pada mobil ini adalah pengembangannya melibatkan Chairman Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda. Bahkan, julukan dari sang bos perusahaan induk ‘Morizo’ atau ‘Master Driver’ disematkan pada model tersebut.

4
Akio Toyoda dan LBX Morizo RR

Memiliki beragam keistimewaan, tapi SUV kompak ini belum akan dijual. Namun, pabrikan membuka kemungkinan bahwa pelanggan dapat berkesempatan memiliki LBX edisi spesial ini.

CEO Lexus Australia John Pappas mengatakan bahwa pihaknya membuka kemungkinan bahwa LBX Morizo RR akan diproduksi, namun belum bisa dipastikan untuk saat ini.

“Model itu sangat mungkin untuk diproduksi, tapi belum dikonfirmasi,” kata Pappas dikutip dari Drive, Jumat, 5 April.

Selain itu, mobil berperforma tinggi tersebut dirumorkan akan diperkenalkan versi produksinya pada akhir tahun ini, diikuti oleh beberapa pasar seperti Australia yang menanti kehadirannya.

Dari segi desain, Lexus LBX Morizo RR dihiasi dengan sentuhan warna kuning khas Morizo, terdiri dari bagian grill spindle, kaliper rem, dan bagian sabuk pengaman dengan logo Morizo RR di sekitarnya. Mobil ini dilengkapi dengan jok sport, pedal alloy, serta lengkungan setir kemudi yang berwarna.

Unsur sporty semakin kental dipadukan dengan sentuhan premium dengan bagian kaki-kaki dihiasi oleh pelek 19 inci alloy dibaluti dengan ban 235/45R19.

Berbicara soal performa, crossover tersebut dibekali dengan mesin yang sama dengan GR Corolla dan GR Yaris, yakni G16E-GTS 3-silinder segaris turbocharger dengan tenaga yang ditingkatkan menjadi 305 dk dan torsi 400 Nm dipadukan dengan transmisi direct shift delapan percepatan otomatis terhubung dengan penggerak semua roda (AWD).