Lexus Hadirkan LBX Performa Tinggi, Usung Mesin dari Toyota GR Corolla
Akio Toyoda dan Lexus LBX Morizo RR. (Dok. Lexus)

Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan Juni 2023 silam, LBX diposisikan sebagai model SUV terjangkau dari Lexus. Mobil ini merupakan kendaraan perkotaan bergaya semi-premium.

Namun bukan berarti Lexus tidak tergoda menghadirkan versi high-performance dari model ini yang jelas lebih menyenangkan untuk dikendarai.

6

Baru-baru ini, Lexus meluncurkan LBX Morizo RR Concept dalam gelaran Tokyo Auto Salon 2024. Pabrikan menyebut bahwa mobil tersebut tidak hanya meningkatkan kualitas dari mobilnya, tapi dibekali desain yang cukup sporty.

Dilansir dari laman resmi merek, Jumat, 12 Januari, ternyata pengembangan SUV berperforma tinggi ini juga melibatkan bos dari perusahaan induk, yaitu Chairman Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda atau dijuluki sebagai ‘Morizo’ atau ‘Master Driver’. Julukannya sendiri disematkan pada LBX edisi ini.

Crossover tersebut dihiasi dengan sentuhan warna kuning khas Morizo, terdiri dari bagian grill spindle, kaliper rem, dan bagian sabuk pengaman dengan logo Morizo RR di sekitarnya. Mobil ini dilengkapi dengan jok sport, pedal alloy, serta lengkungan setir kemudi yang berwarna.

8

Dengan demikian, Lexus LBX Morizo RR memadukan unsur sporty dengan premium khas merek tersebut, sehingga pengendara dapat dengan nyaman dan leluasa mengendarai kendaraan ini. Bagian kaki-kakinya dibekali dengan pelek 19 inci alloy yang eksklusif dibaluti ban 235/45R19.

Untuk bagian mesinnya, mobil ini dibekali mesin yang sama dengan GR Corolla, yakni G16E-GTS 3-silinder segaris turbocharger dengan tenaga yang ditingkatkan menjadi 305 dk dan torsi 400 Nm. Sama seperti GR Yaris facelift, mobil ini menggunakan transmisi direct shift delapan percepatan otomatis terhubung dengan penggerak semua roda (AWD).

Sayangnya, Lexus belum menyebut mengenai waktu penjualan dari model ini. Namun, mobil ini memiliki warna eksterior Sonic Chrome with Black yang mempesona.

Terkait