Hadirkan 3 Mobil Listrik Sekaligus, Ini Model BYD Paling Diminati di Indonesia
Jajaran mobil listrik BYD. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Berbeda dengan beberapa negara tetangga yang merilis mobil BYD secara bertahap. Untuk pasar Indonesia BYD langsung menghadirkan tiga model sekaligus yaitu Dolphin, Atto 3 dan Seal yang diluncurkan pada awal tahun ini.

Menurut Luther T. Panjaitan, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, ketiga model yang dihadirkan mendapat sambutan positif dari calon konsumen, terlihat dari antusiasme di setiap jaringan dealer. 

"Bisa dilihat antusiasme di setiap dealer seperti apa, menunjukkan progres yang luar biasa," katanya, usai sesi test drive, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. 

Ketika ditanya model mana yang paling diminati, pria yang akrab disapa Luther ini mengatakan awal kehadiran BYD, model Sedan listrik Seal menjadi yang paling diminati. 

"Pada awal-awal peluncuran Seal itu cukup hits secara sales, karena menurut saya beberapa konsumen cukup memerhatikan model ini (Seal), khususnya yang cukup mengerti dunia otomotif, mengerti teknologi global," tambahnya. 

Namun demikian dua minggu setelah peluncuran, kombinasi dari ketiga (mobil) sudah stabil, baik dari Dolphin, Atto 3 maupun Seal. Sebelumnya, tim VOI beruntung telah menjajal seluruh model ini yang menawarkan sensasi luar biasa. 

Pada kesempatan yang sama, Bobby Bharata, Head of Product BYD Motor Indonesia, mengatakan saat ini komposisinya tergolong sama, dan Atto 3 mulai merangkak naik. 

"Komposisinya sekarang mostly masih di Atto 3. Kalau dibilang persentase bisa dibilang 40-50 persen lah. Seal 30-35 persen, karena yang kita tahu ketika kita launching suatu produk, orang pasti yang atas dulu. Nanti sesudah piramida atasnya sudah terisi penuh, baru kuatnya yang di bawah," pungkasnya.