Gelaran IIMS 2024 Tinggal Menghitung Hari, Diramaikan 180 Pelaku Otomotif dan Segini Harga Tiketnya
Suasana konferensi pers menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu pameran otomotif terbesar di tanah air, International Motor Show (IIMS) digelar tinggal menghitung hari. Edisi tahun 2024 ini diadakan pada 15-25 Februari mendatang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dipastikan acara tersebut akan melibatkan lebih dari 180 peserta, terdiri dari para pelaku industri otomotif dari mobil, motor, serta beragam brand dalam bidang aksesori maupun aftermarket.

“Industri otomotif yang kita amati terus berkembang dengan hadirnya banyak variasi kendaraan. Dengan IIMS 2024, acara ini akan menawarkan hal yang menarik terdiri dari berbagai jenis merek kendaraan roda empat, roda dua, dan aftermarket, dengan total lebih dari 180 peserta,” kata Daswar Marpaung, selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo, dalam sesi konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Selasa 6 Februari.

Selain itu, pihaknya juga memasang target yang realistis pada acara yang berlangsung selama 11 hari ini, dari jumlah pengunjung mencapai 470.000 orang dengan menghasilkan transaksi hingga Rp5,3 triliun pada edisi tahun ini.

“Kami akan mencanangkan target dengan pengunjung 470.000 pengunjung selama 11 hari dan menghasilkan transaksi hingga Rp5,3 triliun tahun ini serta IIMS akan menawarkan tema bersifat entertainment,” tegas Daswar.

Tidak hanya menghadirkan kendaraan roda empat dan roda dua, gelaran tahun ini juga menampilkan komunitas boating, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat mengenai industri maritim, melalui komunitas Indonesia Boating Gathering.

“Tidak hanya dari roda dua dan empat, kami akan menampilkan komunitas booth boating. Mari kita sambut edisi 2024, semoga segala sesuatu dari acara ini dilancarkan,” tambah Marpaung.

Dalam rangka memeriahkan acara ini, Dyandra Promosindo sebagai pihak penyelenggara juga menghadirkan 30 program pendukung seperti Test Drive, Test Ride, EV Test Ride, Indonesia Offroad Federation (IOF), RC Adventure dan International Automodified, PAHAMI Audio Contest, Special Guest Experience, PPMKI Car Display, hingga IIMS Community Experience.

Selain itu, IIMS 2024 juga menawarkan berbagai program yang akan menarik perhatian seperti Otomotif Group Experience, Bikers Dakwah, Motor Sport Zone, Globe of Demon, Wall Winching Challenge, Gokart, serta Satmori dan Sunmori.

Pihak penyelenggara secara resmi memasang harga tiket masuk IIMS 2024 mulai dari Rp50.000 untuk Senin hingga Kamis, Rp85.000 untuk hari Jumat hingga Minggu. Sementara itu, harga tiket masuk hari pertama dibanderol senilai Rp150.000.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman konser di Infinite Live, dapat membeli tiket kombinasi senilai Rp75.000 untuk hari Senin hingga Kamis (berlaku pada 20 dan 22 Februari dan Rp185.000 untuk akhir pekan.