Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi pecinta otomotif yang berencana mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, baik pada hari biasa atau akhir pekan disarankan untuk memanfaatkan layanan shuttle bus gratis. Untuk menikmati layanan tersebut ketahui lebih dulu jadwal shuttle bus IIMS 2024 beserta lokasinya agar tak ketinggalan.

Seperti diketahui, IIMS diselenggarakan mulai Kamis, 15 sampai dengan Minggu, 25 Februari. Di acara tersebut tersedia mobil keluaran terbaru yang sehingga memudahkan masyarakat yang ingin membeli kendaraan.

Jadwal Shuttle Bus IIMS 2024

Layanan shuttle bus gratis IIMS sendiri tersedia di beberapa titik. Pengunjung IIMS bisa menumpang shuttle bus baik pulang-pergi sehingga lebih hemat biaya dan tenaga. Penyelenggara IIMS menyediakan shuttle bus gratis untuk beberapa titik yakni sebagai berikut.

  • Sumarecon Mall Serpong
  • Bintaro Jaya Xchange
  • Pondok Indah Mall
  • Senayan City
  • Margo City Depok
  • Cibubur Junction
  • Sumarecon Mall Bekasi
  • Metropolitan Mall Bekasi.

Jadwal keberangkatan dan pulang shuttle bus gratis IIMS menuju JIExpo Kemayoran terbagi dalam beberapa gelombang. Untuk keberangkatan ada di jam 11.00, 15.00, dan 19.00 WIB yang dimulai dari tiap titik keberangkatan.

Sedangkan jadwal pulang shuttle bus IIMS 2024 dari JIExpo Kemayoran ke titik kumpul dibagi menjadi tiga gelombang yakni 13.00, 17.00 dan 21.00 WIB.

Cara Registrasi Layanan Shuttle Bus Gratis IIMS

Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi acara IIMS 2024 menggunakan layanan shuttle bus gratis diharuskan melakukan registrasi lebih dulu dengan langkah berikut ini.

  • Masuk ke link registrasi Shuttle Bus IIMS 2024 atau bisa dengan scan QR yang ada di pos shuttle bus di laman registrasi
  • Masukkan informasi berupa nama dan email
  • Klik “submit"
  • Pilih titik keberangkatan dan titik akhir shuttle
  • Jangan lupa untuk memilih keberangkatan yang tersedia
  • Pendaftar akan mendapatkan kode booking yang harus ditunjukkan kepada petugas shuttle bus IIMS 2024.

Konser di IIMS 2024

Seperti diketahui, IIMS adalah salah satu ajang pameran otomotif paling bergengsi di Indonesia.  Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menjelaskan bahwa dalam acara tersebut ada lebih dari 180 peserta yang ikut berpartisipasi, baik para pelaku industri otomotif mobil, motor, dan aksesoris hingga aftermarket.

Selain itu terdapat komunitas boating yakni komunitas Indonesia Boating Gathering. Komunitas tersebut akan memperkenalkan kepada masyarakat tentang industri maritim.

Dalam acara tersebut penyelenggara akan menghadirkan 30 program pendukung yang bisa dinikmati oleh para pengunjung mulai dari Test Drive, Test Ride, EV Test Ride, Indonesia Offroad Federation (IOF), RC Adventure dan International Automodified, PAHAMI Audio Contest, Special Guest Experience, PPMKI Car Display, dan IIMS Community Experience.

Selain itu ada pula program Otomotif Group Experience, Bikers Dakwah, Motor Sport Zone, Globe of Demon, Wall Winching Challenge, Gokart, serta Satmori dan Sunmori.

Tak sampai situ saja, penyelenggara juga menghadirkan konser musik dengan tajuk IIMS Infinite Live. Konser akan dimeriahkan sejumlah musisi mulai seperti Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Endah N Rhesa, Saykoji, Maliq & D'Essentials, Mahalini, Tulus, dan Dewa 19 feat Marcello Tahitoe.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke pameran IIMS 2024 dikenai tiket masuk. Di hari pertama harga tiket masuk IIMS 2024 dijual seharga Rp150.000. Sedangkan harga tiket saat weekday (Senin-Kamis) dijual dengan harga Rp50.000 per orang. Untuk harga tiket akhir pekan yakni Rp85.000 (Jumat-Minggu).

Pengunjung juga bisa menikmati pameran sekaligus konser musik IIMS Infinite Live dengan membeli tiket bundling. Di weekdays atau hari biasa (20-22 Februari 2024) tiket dijual seharga Rp75.000 sedangkan tiket weekend dijual Rp185.000.

Itulah informasi terkait jadwal shuttle bus IIMS 2024. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.