Nikmati Perjalanan Tepat Waktu Bersama XTrans Bandung
Foto: Dok. XTrans

Bagikan:

JAKARTA - Merencanakan perjalanan ke luar kota memang bisa menghadirkan gairah tersendiri bagi siapa pun yang melakukannya. Demi menghindari rasa lelah akibat berkendara sekaligus menjaga mood agar tetap stabil selama perjalanan, Anda bisa menggunakan layanan shuttle bus.

Jika Bandung, Jakarta, Bekasi, atau Tangerang adalah destinasi tujuan Anda, XTrans bisa menjadi penyedia shuttle bus yang dapat diandalkan. Dengan fasilitas yang memadai, XTrans mampu menghadirkan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya.

Berikut informasi lebih lengkap mengenai profil, kelas armada, harga tiket, dan jadwal keberangkatan XTrans beserta panduan memesan tiket XTrans di Traveloka.

Tentang XTrans Bandung

XTrans adalah perusahaan jasa travel asal Bandung yang dipelopori oleh Erlangga Ibrahim. Sejak awal kemunculannya pada tahun 2005, XTrans berhasil memikat hati masyarakat lewat komitmennya untuk menjemput penumpang tepat waktu.

Hal tersebut selaras dengan slogan miliknya yaitu “Pelopor On-time Shuttle”. Selain itu, XTrans menjadi perusahaan jasa transportasi pertama yang mengenalkan sistem pool to pool.

Dengan sistem tersebut, XTrans akan mengarahkan penumpang menuju pool terdekat sebagai titik keberangkatan dan titik pemberhentian. Selain itu, penerapan sistem pool to pool juga disebut bisa menyingkat waktu perjalanan karena sistem lama yang melakukan penjemputan penumpang secara door to door.

Di awal kariernya XTrans hanya mampu mengoperasikan enam armada dengan Jakarta-Bandung PP sebagai rute utama. Memasuki tahun 2014, XTrans mulai melebarkan jangkauannya dengan membuka rute ke sejumlah daerah di Jawa Tengah seperti Semarang, Pekalongan, Solo, sampai Yogyakarta.

Untuk kantor pusat XTrans berlokasi di Graha Xtrans, Jl. Wirosari No.1, Menteng, Jakarta Pusat. Terkait layanan pelanggan XTrans, Anda bisa menuju ke pool terdekat, menghubungi e-mail [email protected] atau melakukan panggilan ke nomor (021)3150555 untuk wilayah Jakarta dan (022)82062555 untuk wilayah Bandung.

Kelas Travel XTrans dan Fasilitasnya

XTrans menggunakan executive shuttle milik Isuzu dan Hino untuk melayani perjalanan penumpang. Bagi Isuzu dan Hino, keduanya merupakan shuttle dengan format duduk 1-1 dan memiliki kapasitas penumpang sampai 12 orang.

Demi menunjang kenyamanan penumpang, XTrans turut menyediakan beberapa fasilitas seperti:

● Sabuk pengaman

● Palu pemecah kaca untuk kondisi darurat

● Cup holder

● Tabung pemadam kebakaran

● Reclining seat

● Kabin ber-AC

● Charging point

● Air mineral kemasan.

Rute Populer XTrans: Harga dan Jadwal Keberangkatan

XTrans memiliki sejumlah rute terkenal dan sering dituju oleh penumpang. Di antaranya adalah sebagai berikut:

● Bandung-Jakarta PP

Bandung-Jakarta merupakan salah satu trayek utama XTrans sejak pertama kali berdiri. Untuk tiket perjalanannya dijual seharga Rp99 ribu yang paling murah dan tiket termahalnya adalah Rp119 ribu.

Jadwal keberangkatan paling awal untuk rute ini adalah pukul 06.00 WIB dan waktu keberangkatan terakhir adalah pukul 21.00 WIB. Penjemputan akan dilakukan di kawasan Hotel De Barata menuju sejumlah pool XTrans yang ada di Jakarta seperti Kelapa Gading, Blora, Pancoran, dan Jatiwaringin.

● Bekasi-Bandung PP

Pilihan rute kedua adalah Bekasi-Bandung dengan harga tiket sebesar Rp99 ribu. Jadwal keberangkatan XTrans Bekasi-Bandung akan dimulai pukul 06.45 WIB dan pukul 18.45 WIB sebagai waktu keberangkatan terakhir.

Bagi penumpang yang mengambil rute ini, titik keberangkatan berada di pool XTrans Bekasi dengan tujuan Hotel De Barata, Bandung.

● Jakarta-Tangerang PP

Pada rute ini harga tiket per orangnya dibanderol mulai dari Rp90 ribu hingga Rp100 ribu. Adapun jadwal keberangkatannya dimulai pukul 05.30 WIB sampai pukul 20.30 WIB. Bagi Anda yang telah memiliki tiket, perjalanan akan dimulai dari XTrans Kartika Candrasebagai titik berangkat menuju pool XTrans di Cilegon dan Serang.

Cara Pesan Tiket XTrans di Traveloka

Kini Anda tak perlu datang ke agen terdekat atau ke terminal untuk mendapatkan tiket travel XTrans. Pasalnya, pemesanan tiket dapat dilakukan secara praktis dari mana dan kapan pun melalui aplikasi Traveloka.

Bukan hanya itu, Traveloka juga menyediakan metode pembayaran yang bervariasi, mulai dari pembayaran tunai lewat minimarket terdekat, transfer antar bank, dan kartu kredit. Kalau bujet sedang pas-pasan Anda bisa memanfaatkan fitur PayLater yang ada di Traveloka.

Melalui fitur ini Anda bisa memesan tiket bus dan mencicil pembayarannya dalam tenor 1-12 bulan dengan bunga rendah. Sekarang, simak langkah-langkah pesan tiket XTrans di Traveloka berikut ini.

1. Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih menu Tiket Bus & Travel

2. Masukkan kota keberangkatan dan kota tujuan

3. Atur tanggal berangkat dan aktifkan Pulang Pergi untuk pembelian tiket pulang sekaligus.

4. Masukkan jumlah kursi yang dipesan

5. Tekan tombol Cari

6. Traveloka akan menampilkan nama-nama operator bus/shuttle yang beroperasi pada rute tersebut.

7. Lakukan filter berdasarkan operator bus/shuttle, kemudian pilih XTrans

8. Setelah menemukan jadwal dan harga yang pas, Traveloka akan mengarahkan Anda ke halaman Data Pemesan. Silakan lengkapi informasi yang diperlukan agar transaksi bisa diproses.

9. Pilih kursi jika pihak operator menyediakan layanan pilih kursi secara mandiri

10. Lakukan pembayaran sesuai tagihan. Apabila pembayaran berhasil, e-tiket akan dikirim ke e-mail dan Anda juga bisa menemukannya di aplikasi Traveloka.

Bagi Anda yang memiliki rencana perjalanan dari Jakarta ke Bandung atau sebaliknya, XTrans siap memberikan pelayanan terbaik. Ikuti panduan di atas untuk proses pemesanan tiket XTrans di Traveloka.