Bagikan:

JAKARTA - Mobil listrik semakin populer di Indonesia. Namun banyak orang masih ragu untuk beralih ke mobil listrik karena khawatir dengan biaya konsumsi listrik dan perawatannya.

Benarkah mobil listrik lebih hemat dibanding mobil konvensional (ICE)?

"Dengan gambaran akumulasi biaya konsumsi listrik yang akan kami tunjukkan, kami ingin membuktikan bahwa memiliki mobil listrik Neta V bukan hanya pilihan ramah lingkungan, tetapi juga value for money untuk jangka panjang," kata Jordy Angkawidjaja, Product Planning Manager PT NETA Auto Indonesia, dalam keterangannya, Selasa, 6 Februari. 

Ia menambahkan Neta V memiliki baterai berkapasitas 40,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian. Biaya pengisian daya penuh melalui SPKLU hanya sekitar Rp70.000.

Jika dibandingkan dengan mobil konvensional, Neta V jauh lebih hemat. Biaya konsumsi listrik Neta V per tahun hanya sekitar Rp3,5 juta untuk menempuh 20.000 km, dibandingkan dengan mobil bensin yang mencapai Rp26 juta.

Jika dilihat spesifikasinya, Neta V dilengkapi dengan fitur DC Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya dari 30% ke 80% hanya dalam waktu 30 menit.

Pemilik Neta V juga bisa mengisi daya di rumah dengan mudah menggunakan Wall Charger yang disediakan gratis oleh Neta hingga 29 Februari 2024.