Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif dari China, Neta mengonfirmasi bahwa model terbarunya bernama Neta X akan meluncur dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada 18-28 Juli mendatang di ICE BSD, Tangerang.

Berdasarkan keterangan yang diterima, Sabtu, 13 Juli, mobil ini memiliki gaya SUV dengan mengusung tagline ‘Xperience Tech with EV’ yang berarti model tersebut akan mengusung teknologi canggih serta memiliki sisi kepraktisan.

Perusahaan menyebut bahwa Neta X merupakan versi facelift dari model U. Mobil ini ditenagai oleh baterai listrik dengan menawarkan ruang lega yang melengkapi karakteristik kendaraan utilitas ramah lingkungan.

Mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi mencapai 1.628 mm. Dimensi ini juga menjawab keperluan pelanggan Indonesia yang menginginkan sisi utilitas maksimal dalam penggunaan sehari-hari.

Seperti banyak mobil listrik lainnya, SUV ini memiliki desain grill tertutup dengan lampu depan yang tipis. Di samping, pabrikan asal China ini masih menggunakan gagang pintu konvensional dan alis roda berwarna hitam. Perubahan lainnya mencakup penyorotan pilar B dan C dalam warna hitam untuk menciptakan efek atap terapung.

Berpindah ke bagian dalam, pengguna akan disambut dengan layar berukuran 15,6 inci mengambang di dasbor didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155. Untuk meningkatkan kemudahan pengaturan dalam kabin, Neta berusaha mengurangi jumlah tombol fungsi pada layar kendali pusat.

Pabrikan juga menambah sejumlah fitur canggih di dalamnya, terdiri dari Smart Driving ADAS, Vehicle-to-Load (V2L), serta kabin yang terlihat lebih mewah dan futuristis.

Berbicara soal performanya, Neta X dibekali dengan motor listrik berkekuatan 120 kW dan torsi 210 Nm yang memungkinkannya berjalan dengan kecepatan maksimal 150 km/jam.

Sementara itu, SUV tersebut juga memiliki kapasitas baterai 63,56 kWh yang sanggup berjalan hingga 480 km dalam sekali pengisian daya yang di mana ini cukup untuk penggunaan dalam perkotaan.

Tidak hanya Neta X, produsen otomotif ini juga akan menghadirkan kendaraan hybrid berpenggerak listrik dikombinasikan dengan mesin bensin dalam salah satu gelaran otomotif terbesar di tanah air tersebut.

"Model pertama itu kendaraan listrik murni, dan kedua ada hybrid yang dikombinasi penggerak listrik dan mesin pembakaran internal," kata Product Planning Manager Neta Auto Indonesia Jordy Angkawidjaja di Bandung, Jumat, 12 Juli.

Disebutkan bahwa mobil tersebut akan mengisi segmen Medium SUV. Kemungkinan, model ini adalah Neta L yang telah dijual di China sejak awal tahun lalu.