Bagikan:

TANGERANG - PT Neta Auto Indonesia telah resmi memperkenalkan model EV terbarunya untuk pasar tanah air bernama Neta X dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, menyusul kesuksesan peluncuran model V dan V-II.

Berbeda dengan model sebelumnya, Neta X usung gaya SUV dengan dimensi lebih besar sehingga dapat memudahkan kebutuhan utilitas kaum urban. Tidak hanya itu, pabrikan dari China ini mengeklaim mobil tersebut memiliki unsur kenyamanan digabungkan dengan fitur canggih.

Untuk membuktikannya, tim VOI mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara singkat dengan model ini di tengah gelaran GIIAS 2024, Rabu, 24 Juli. Seperti apa kira-kira? Berikut ulasan singkatnya.

Desain Modern dan Dimensi Besar

Neta X hadir dengan dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi mencapai 1.628 mm serta konfigurasi lima tempat duduk. Dengan demikian, ini menjawab kebutuhan pelanggan Indonesia yang inginkan sisi kepraktisan yang maksimal.

Desain eksterior ini juga terlihat futuristis dengan grill tertutup, lampu desain tipis, serta terdapat warna hitam di bagian pilar B dan C. Selain itu, Neta memperkenalkannya dalam empat pilihan warna, yakni Glacier Blue, Jet Black, Sky Grey, dan Pearl White.

Interior Minimalis

7

Berpindah ke bagian dalam, pengguna akan disambut dengan layar berukuran 15,6 inci mengambang di dasbor didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155. Untuk meningkatkan kemudahan pengaturan dalam kabin, Neta berusaha mengurangi jumlah tombol fungsi pada layar kendali pusat.

Meskipun demikian, ini membuat pengguna Neta X harus beradaptasi dengan berbagai pengaturan interior di bagian layar kendali pusat.

Berbeda dengan Neta V-II, model X memiliki layar kendali pusat dengan penempatan landscape sehingga membuat tampilannya lebih lebar. Setir kemudi memiliki desain lebih besar dibandingkan dengan saudara hatchbacknya sehingga dapat meningkatkan kenyamanan bagi pengemudi.

Suspensi yang Nyaman

Mobil ini juga terbukti memiliki tingkat kenyamanan kelas atas. Saat berjalan ke area gundukan atau polisi tidur, suspensinya bekerja dengan sangat baik dan menjadi salah satu yang terempuk di kelasnya.

Neta juga merancang sisi pengendaliannya dengan baik. Setir kemudi dirancang lebih ringan sekaligus memudahkan pengemudinya untuk berbelok atau melakukan manuver dengan mudah.

Performa Premium

Neta X memiliki performa dari motor listrik berkekuatan 120 kW dengan torsi mencapai 210 Nm. Berbeda dari EV lainnya dengan respon instan, mobil ini justru tetap nyaman dikendarai walaupun pedal throttle diinjak secara spontan.

Bila EV lain dapat mengentakkan badan penggunanya dengan akselerasi responsif, Neta X justru terasa nyaman saat dikendarai dengan kecepatan tinggi sekalipun sehingga membuat penggunanya tidak kaget ketika mengendarainya.

Kesimpulan

Debut di Indonesia pada tahun lalu, Neta membuat gebrakan dengan menghadirkan sejumlah mobil listrik dan Neta X sebagai yang terbaru kini telah meramaikan pasar kendaraan listrik SUV tanah air.

Neta berhasil menepati janjinya dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang praktis serta nyaman dikendarai untuk perkotaan. Selain itu, SUV ini memiliki jarak tempuh impresif dengan harga yang kompetitif.

Miliki baterai berkapasitas 63,56 kWh, Neta X mampu berjalan dengan jangkauan hingga 480 km dalam sekali pengisian daya.

Dengan kenyamanan serta fitur canggih di dalamnya, pabrikan membuka masa pemesanan dengan harga spesial yakni Rp460 juta hingga Rp490 juta. Neta juga tawarkan Lifetime Warranty, Free Saldo PLN Mobile, Free Wall Charging Station & Installation, serta berbagai promo menarik khusus untuk para pengunjung GIIAS yang mendatangi booth.